Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Bawaslu Rekomendasi KPU Kabupaten Pasuruan PSL
Senin, 22-04-2019 | 18:30 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Setelah melakukan investigasi tim gabungan Bawaslu dan Panwascam, terkait puluhan warga yang tidak mencoblos surat suara Pilpres pada 17 April kemarin, Bawaslu memberi rekom kepada KPU Kabupaten Pasuruan, untuk menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di salah satu TPS.

Hasil investigasi yang dilakukan oleh Bawaslu dan Panwascam Kabupaten Pasuruan, terkait kurangnya ratusan surat suara Pilpres pada 17 April kemarin.

Panwascam memberikan surat rekomendasi dengan tembusan Bawaslu Kabupaten, Bawaslu Provinsi dan KPU Kabupaten Pasuruan untuk melakukan PSL di TPS 03 Desa Wangkal, berdasarkan laporan warga yang mengaku tak mendapatkan surat suara pilres saat hari pencoblosan.

Karena kurangnya surat suara Pilpres, anggota PPS setempat tetap melanjutkan proses pencoblosan, dan bahkan warga yang mencoblos mendapar 4 surat suara. Yakni surat suara DPD,DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

Komisioner Pengawas Panwascam Kejayan, Muhammad Subhan, mengatakan, berdasarkan investigasi Panwascam, ada 47 pemilih yang terdapat di DPT yang belum menggunakan hak suaranya, mereka ini nanti yang akan mengikuti PSL.

Sementara pihak PPK atau KPU mengaku sudah siap dengan rekom PSL, dan bahkan logistik yang logistik yang dibituhkan nanti sudah siap. Untuk DPT TPS 03, sebanyak 294 orang. yang mengugunakan hak pilih sebanyak 47.

Data pemilih yang pada pencoblosan 17 April lalu belum menyalurkan hak pilihnya sudah dikantongi KPPS. Pihaknya pun berharap agar PSL berjalan lancar sehingga tak lagi ada masalah. (yos)

Berita Terkait


Bawaslu Rekomendasi KPU Kabupaten Pasuruan PSL


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua