Berita Terbaru :
   

Terjadi Gangguan Pada Jaringan Server, Unas Hari Pertama Molor
Pendidikan  Senin, 22-04-2019 | 17:17 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Berita Video : Terjadi Gangguan Pada Jaringan Server, Unas Hari Pertama Molor
Mojokerto pojokpitu.com, Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah di Kota Mojokerto, ditemukan gangguan pada jaringan server komputer. Adanya gangguan jaringan yang berdampak pada molornya waktu pengerjaan soal ujian diketahui saat Walikota Mojokerto melakukan monitoring.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, sebanyak 3117 siswa di tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah di Kota Mojokerto, mengikuti ujian nasional di masing - masing sekolah, Senin pagi,
 
Pada hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini di salah satu SMP Negeri 2 terjadi gangguan pada jaringan server komputer, yang membuat proses login atau pengerjaan soal ujian sempat molor bebetapa menit. Gangguan pada jaringan server tersebut, ditemukan saat Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, melakukan monitoring.
 
Adanya kejadian ini, membuat Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, meminta penjelasan kepada operator UNBK dan pihak Telkom Mojokerto. "Dalam penjelasannya, gangguan pada jaringan server ini terjadi di seluruh sekolah di Kota Mojokerto, namun hal ini bisa segera diatasi dan tidak berdampat pada pengerjaan soal ujian," terang Ika Puspitasari.
 
Dalam monitoring di sekolah dasar negeri, Walikota Mojokerto mengajak para siswa untuk berdoa bersama sebelum mengerjakan soal ujian. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat agar para siswa tetap optimis bisa mengerjakaan seluruh soal Unas dengan baik dan benar
 
Sementara itu, target dari Walikota Mojokerto, dalam pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), seluruh siswa SMP dan Mts di Kota Mojokerto, lulus dengan predikat nilai terbaik di Jawa Timur.(end)

Berita Terkait

Antispasi Virus Corona, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer Berlangsung Ketat

Siswa Tersangkut Kasus Hukum Tetap Mengikuti UNBK

Tangis Haru Warnai Istigosah Para Pelajar Jelang UNBK di SMKN 2 Bojonegoro

SMKN 1 Bojonegoro Siap Hadapi UNBK 2020
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber