Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Terjadi Gangguan Pada Jaringan Server, Unas Hari Pertama Molor
Senin, 22-04-2019 | 17:17 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Terjadi Gangguan Pada Jaringan Server, Unas Hari Pertama Molor
Mojokerto pojokpitu.com, Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah di Kota Mojokerto, ditemukan gangguan pada jaringan server komputer. Adanya gangguan jaringan yang berdampak pada molornya waktu pengerjaan soal ujian diketahui saat Walikota Mojokerto melakukan monitoring.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, sebanyak 3117 siswa di tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah di Kota Mojokerto, mengikuti ujian nasional di masing - masing sekolah, Senin pagi,
 
Pada hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini di salah satu SMP Negeri 2 terjadi gangguan pada jaringan server komputer, yang membuat proses login atau pengerjaan soal ujian sempat molor bebetapa menit. Gangguan pada jaringan server tersebut, ditemukan saat Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, melakukan monitoring.
 
Adanya kejadian ini, membuat Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, meminta penjelasan kepada operator UNBK dan pihak Telkom Mojokerto. "Dalam penjelasannya, gangguan pada jaringan server ini terjadi di seluruh sekolah di Kota Mojokerto, namun hal ini bisa segera diatasi dan tidak berdampat pada pengerjaan soal ujian," terang Ika Puspitasari.
 
Dalam monitoring di sekolah dasar negeri, Walikota Mojokerto mengajak para siswa untuk berdoa bersama sebelum mengerjakan soal ujian. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat agar para siswa tetap optimis bisa mengerjakaan seluruh soal Unas dengan baik dan benar
 
Sementara itu, target dari Walikota Mojokerto, dalam pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), seluruh siswa SMP dan Mts di Kota Mojokerto, lulus dengan predikat nilai terbaik di Jawa Timur.(end)

Berita Terkait


Server Eror, Puluhan Siswa Lamongan Harus Ikut UNBK Susulan

Akibat Banjir, Ratusan Peserta UNBK SMP Pamekasan Mengungsi

Tidak Punya Ruang, 5 Sekolah Terpaksa Digabung Saat UNBK

Bupati Ipong Muchlissoni Sidak UNBK, Temukan Ini..


Hilang Diambil Maling, UNBK Mts Darussalam Terganggu

Pemkot Madiun Target Hasil USBN-UNBK Masuk 5 Besar Jatim

UNBK, Sebagian Siswa SMP Numpang di Sekolah Lain

45 Sekolah Terpaksa Bergabung Dengan Sekolah Lain Demi UNBK

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber