Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Tiga Karaoke dan Bengkel Diblokir Ahli Waris Pemilik Lahan
Senin, 22-04-2019 | 16:00 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Tiga tempat hiburan malam dan sebuah bengkel di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diblokir ahli waris pemilik lahan. Akses masuk keempat lokasi tersebut ditutup menggunakan tanah uruk, sehingga tidak dapat dilewati. Aksi blokir itu dilakukan untuk mengambil paksa lahan warisan keluarga yang kini dikuasai orang lain.

Aksi tersebut dilakukan Lasmini bersama kerabatnya dalam mencari keadilan di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Mereka berusaha mengambil alih tanah warisan keluarga seluas 13.550 meter persegi yang kini dikuasai orang lain, dan berdiri tiga tempat hiburan malam serta sebuah bengkel.

Sebagai bentuk protes, Lasmini mendatangkan tanah uruk sebanyak sepuluh dump truk. Material bangunan ini dibongkar tepat di tengah jalan untuk memblokir akses masuk menuju keempat lokasi, akibatnya jalan tidak dapat dilewati kendaraan jenis apapun.

Diketahui, kakek Lasmini, Kartidjo, memiliki tanah seluas 13.550 meter persegi, kepemilikan tanah dibuktikan dengan buku petok d serta daftar buku c desa. Namun entah bagaimana ceritanya, tanah kosong di tepi jalur pantura Tuban-Rembang ini tiba-tiba berdiri empat bangunan besar.

Keluarga Lasmini baru menyadari beberapa tahun terakhir. Merasa tidak menjual, mereka mencoba mengambil hak milik yang kini telah dikuasi orang lain tersebut. Upaya mediasi tidak menemukan titik temu, sehingga aksi blokir dilakukan lasmini bersama kerabat.

Tiga tempat hiburan malam yang diblokir diantranya happy karaoke, dunia karaoke, dan king karaoke. Belum ada konfirmasi resmi dari pemilik usaha tersebut.

Sementara pengelola king karaoke yang ditemui di lokasi menolak dikonfirmasi wartawan. (yos)

Berita Terkait


Tiga Karaoke dan Bengkel Diblokir Ahli Waris Pemilik Lahan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber