Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Mendikbud Sidak Pelaksanaan UNBK dan UNBK Ke Beberapa Sekolah
Senin, 22-04-2019 | 14:39 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), senin 22 April 209 serentak melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam ujian hari pertama ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, melakukan pengawasan secara langsung di beberapa sekolah di wilayah Jakarta Selatan.

Muhadjir Effendy melakukan pengawasan secara langsung pelaksanaan hari pertama USBN dan UNBK di beberapa sekolah tingkat dasar dan lanjutan tingkat pertama, di wilayah Jakarta Selatan.

Satu persatu ruang kelas tempat siswa yang melaksanakan ujian di lakukan pemeriksaan, termasuk melihat komputer dan aliran listrik yang kerap menjadi kendala pada saat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer.

Menurut Muhajir, saat ini dirinya mengaku belum mendapatkan adanya kendala-kendala tekhnis dalam ujian yang secara serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

"Termasuk adanya informasi kebocoran soal yang kemungkinan kecil dapat terjadi, karena adanya sistem pengawasan ketat yang dilakukan oleh dinas pendidikan provinsi beserta petugas keamanan," jelas Mendikbud.

Meski saat ini ujian nasional berbasis komputer belum dapat dilaksanakan di beberapa wilayah, namun hingga kini pemerintah terus melakukan usaha agar tahun depan pelaksanaan UNBK dapat terlaksana secara merata di seluruh sekolah. (yos)

Berita Terkait


Jelang UNBK, Guru Diberi Pelatihan Khusus

Server Eror, Puluhan Siswa Lamongan Harus Ikut UNBK Susulan

Akibat Banjir, Ratusan Peserta UNBK SMP Pamekasan Mengungsi

Tidak Punya Ruang, 5 Sekolah Terpaksa Digabung Saat UNBK


Bupati Ipong Muchlissoni Sidak UNBK, Temukan Ini..

Hilang Diambil Maling, UNBK Mts Darussalam Terganggu

Pemkot Madiun Target Hasil USBN-UNBK Masuk 5 Besar Jatim

UNBK, Sebagian Siswa SMP Numpang di Sekolah Lain

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber