Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pengedar Narkoba di Terminal Bungurasih Dibekuk, Polisi Amankan Barang Bukti 20,91 Gram Sabu-Sabu
Kamis, 18-04-2019 | 18:03 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Satreskoba Polrestabes Surabaya berhasil membekuk seorang pendedar narkotika jenis sabu-sabu yang biasa menjual barang haramnya itu di Terminal Bungurasih Surabaya. Saat dibekuk dan digeledah, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 9 poket dengan berat total 20,91 gram.

Siswandi (42) warga Jalan Siwalankerto Surabaya ini, hanya bisa menyesali perbuatannya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai calo bus di Terminal Bungurasih Sidoarjo itu, diamankan petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya kemarin siang, lantaran mempunyai pekerjaan sampingan sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Dari penggerebekan yang dilakukan di tempat kosnya, petugas berhasil mengamankan 9 poket berisikan sabu-sabu dengan berat total mencapai 20,91 gram.

Kompol Yusuf Wahyudiono, Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya mengatakan, rencananya 9 poket sabu tersebut akan diedarkan kepada pemesannya atas petunjuk AD, mantan kru bus swasta di Terminal Bungurasih, yang kini dalam pengejaran petugas kepolisian.

"Dari petunjuk AD itulah, Siswandi mendapatkan imbalan Rp 300 ribu untuk sekali mengantarkan narkoba kepada pemesannya," ungkap Kompol Yusuf Wahyudiono.

Bahkan petugas Satreskoba Polrestabes Surabaya, kini masih mendalami kasus tersebut. "Ada dugaan sabu-sabu tersebut dijual kepada para sopir atau kernet bus di Terminal Bungurasih. Namun yang jelas, pelaku Siswandi biasa menjual sabunya ke siapa saja yang memesan," tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, calo bus Bungurasih ini akan dijerat dengan pasal 114 dan 112 ayat 2, undang-undang tentang narkotika, dengan ancaman hukuman pidana paling singkat 4 tahun kurungan penjara, dan pidana penjara paling lama 20 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Hendak Nyabu, Khusein Juragan Ikan Dibekuk Polisi

Edarkan Sabu 4 Kg, Warga Buduran Sidoarjo Disidangkan

Dua Kakak Beradik Pengedar Sabu Ditangkap Polisi

Edarkan Sabu, Bonus Kencan, Pemandu Lagu Ditangkap


Oknum Jaksa Kedapatan Pesta Sabu

Edarkan Sabu, Penyanyi Dangdut Divonis 8 Tahun Penjara

Untuk Biaya Beli Sabu, Hansip Curi Sepeda Motor dan Mesin Diesel

Polisi Lumajang Grebeg Pengedar Sabu Satu Ons

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber