Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

KPU Surabaya Pastikan Proses Pencoblosan Hingga Rekapitulasi di Surabaya, Tidak Ada Pelanggaran
Kamis, 18-04-2019 | 18:01 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, KPU Surabaya memastikan proses pemunggutan suara hingga rekapitulasi yang berlangsung kemarin, di 8 ribu lebih TPS di Surabaya, berjalan sesuai aturan yang ada. Selain itu, tidak ditemukan adanya pelanggaran-pelanggaran yang menyebabkan terjadinya pemungutan suara ulang (PSU)

Nur Syamsi, Ketua KPU Surabaya menyampaikan, sampai hari ini tidak ada temuan atau terjadi pelanggaran-pelanggaran yang menyebabkan pemungutan suara ulang (PSU) dalam proses pemunggutan suara hingga rekapitulasi di 8 ribu lebih TPS di Surabaya.

Selain itu, juga tidak ada kajian dari KPPS untuk PSU, sedangkan dalam proses rekapitulasi jika terjadi selisih, semua diselesaikan dalam proses rekapitulasi di tingkat TPS. Artinya, proses pemilihan umum serentak di Surabaya berjalan lancar dan sesuai aturan yang ada.

Nur Syamsi mengatakan, tahapan di TPS sudah tuntas pada dini hari tadi. Bahkan ada yang sampai subuh, dan sekarang sudah dalam proses pengiriman hasil rekapitulasi di TPS ke PPK (Panitia Pemilih Kecamatan). "Besok dimulai tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan, yang kemungkinan selesai sampai tanggal 30 April lalu pada 1 Mei dilakukan rekapitulasi di tingkat kota," kata Nur Syamsi Ketua KPU Surabaya.

Nur Syamsi menambahkan, dalam proses rekapitulasi di tingkat kecamatan, KPU Surabaya akan melakukan monitoring dan memastikan seluruh proses rekapitulasi berjalan sebagaimana mestinya, sekaligus memastikan seluruh penyelenggara sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan. Seluruh petugas juga dipastikan mampu menjaga netralitas mereka.(end)

Berita Terkait


KPU Surabaya Pastikan Proses Pencoblosan Hingga Rekapitulasi di Surabaya, Tidak Ada Pelanggaran

Tiga Paslon Sampang Lakukan Pencoblosan Ulang Kabupaten Sampang


Simulasi Pencoblosan Pemilu 2019 Dikritik Bupati Pasuruan

KPU Pacitan Gelar Simulasi Pencoblosan Surat Suara

KPU Sosiaslisikan Cara Pencoblosan Pada Penyandang Disabilitas

Pencoblosan Ricuh, Satgas Pam TNI AL Bantu Polda Jatim Amankan Situasi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber