Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Pasien Disabilitas Mental Ikuti Pesta Demokrasi Lima Tahunan
Rabu, 17-04-2019 | 17:20 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Sejumlah pasien gangguan jiwa di Rumah Sakit Jiwa Menur, Surabaya, Jawa Timur mengikuti pencoblosan pemilihan presiden dan wakil presiden dalam Pemilu tahun ini. Dari 34 jumlah pasien yang didaftarkan, hanya tujuh pasien yang bisa menyalurkan hak pilihnya dengan pengawalan petugas rumah sakit.

Dengan pengawalan dari petugas Rumah Sakit Jiwa Menur di Jalan Manyar Plumpungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Satu persatu pasien gangguan jiwa Menur menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

Di Rumah Sakit Jiwa Menur sendiri, terdapat 7 pasien gangguan jiwa yang menyalurkan hak pilihnya. "Mereka yang melakukan pencoblosan, rata-rata merupakan warga Surabaya, maupun pemilih yang sudah memiliki A5 yang diuruskan oleh petugas rumah sakit," Robiyan Arifin, anggota KPU Divisi Data Kota Surabaya.

"Awalnya, terdapat 34 pasien jiwa yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, namun dari persyaratan dan pemeriksaan dokter jiwa yang berada di rumah sakit, hanya 7 pasien yang memenuhi syarat menyalurkan hak pilihnya di TPS 1," kata Yulius Efendi, dokter RSJ Menur

Meski baru pertama kali menggelar pemungutan suara, namun antusias pasien serta petugas rumah sakit sangat besar. Terlebih, para pasien tidak menyangka kalau bisa menyalurkan hak pilihnya, dalam pemilu tahun ini.(end)

Berita Terkait


Saat Penyandang Disabilitas Berbagi Tajil Diserbu Warga

Pasien Disabilitas Mental Ikuti Pesta Demokrasi Lima Tahunan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber