Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kaum Disabilitas Minta Perda Disabilitas Dilaksanakan
Rabu, 10-06-2015 | 21:16 wib
Oleh : Dewi imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Perda disabilitas yang sudah disahkan tampaknya hanya menjadi macan kertas. Hal itu terbukti dengan tidak adanya realisasi penegakan hukum dari Perda tersebut. Untuk itu kaum disabilitas meminta Komisi E DPRD Jatim mengawal Perda tersebut.

Sejumlah perwakilan disabilitas mendatangi kantor DPRD Jatim. Mereka menagih janji Pemprov dan DPRD Jatim yang tengah menggulirkan Perda khusus disablitas. 

Wuri Handayani, Ketua Ketua PPUA (Pusat Pemilihan Umum Akses) Jatim ingin hearing dengan anggota dewan Jatim terkait jalannya Perda disabilitas, Sepuluh hari yang lalu kami sudah kirim surat, tapi tidak ditanggapi. Kami memberanikan diri mendatangi rumah rakyat ini untuk menagih janji.

"Jatim sudah memiliki Perda Nomor 3 Tahun 2013, tentang Disabilitas. Namun perda ini hanya macan kertas, Dua tahun berjalan, layanan dan aksebilitas penyandang disabilitas yang dilakukan pemerintah buruk, sehingga para penderita disabilitas selalu kesulitan dalam melakukan aktivitas di tempat umum bahkan di gedung milik pemerintahan," tegasnya.

Sementara itu Anisa Syakur anggota Komisi E DPRD Jatim menegaskan akan menggelar rapat untuk membahas permasalahan yang dialami kaum disabilitas dan mencarikan solusi yang tepat, agar Perda disabilitas bisa dijalankan dengan baik. (mud)

Berita Terkait


Kaum Disabilitas Minta Perda Disabilitas Dilaksanakan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber