Berita Terbaru :
Wastafel Mobile Polres Bangkalan Siap Layani Masyarakat
Para Bakal Calon Berebut Suara Warga NU di Pilkada Sumenep
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Antusias Warga Penghuni Lapas Mojokerto Ikuti Pemungutan Suara Pemilu 2019
Peristiwa  Rabu, 17-04-2019 | 15:52 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Memasuki masa pemungutan suara pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif tahun 2019, antusias warga binaan dan penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Mojokerto, dalam menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara Indonesia. Dari jumlah keseluruhan 696 penghuni, hanya 101 yang tidak bisa memiliki hak suara.

Meski berada di dalam jeruji tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Mojokerto, tak menyurutkan semangat dan antusias warga binaan dan penghuni lapas untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif.
 
Antusias warga binaan dan penghuni lapas itu, terlihat sejak pukul 08.00 pagi, ketika mereka keluar dari dalam jeruji dan bergantian untuk menyalurkan hak suaranya ke TPS yang disediakan oleh KPU Mojokerto. Dalam pelaksanaan pemungutan suara didalam lapas terdapat 3 TPS, yaitu TPS 06, TPS 07 dan TPS 08.
 
"Dari jumlah keseluruhan 696 warga binaan dan penghuni lapas yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap, sebanyak 634 penghuni lapas menyalurkan hak suaranya, sedangkan 101 warga binaan dan petugas tidak memiliki hak suaranya, karena tidak memiliki KTP dan tidak terdaftar dalam DPT pemilu 2019," kata Andik Prasetiyo, Kasi Binadik Lapas Mojokerto.
 
Sementara itu, jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT di dalam Lapas Kelas II Mojokerto, mereka merupakan para terpidana dengan berbagai kasus, di antaranya kasus pencurian, penipuan, perampasan dan narkoba hingga kasus korupsi.(end)

Berita Terkait

Antusias Warga Penghuni Lapas Mojokerto Ikuti Pemungutan Suara Pemilu 2019
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber