Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Ahmad Dhani dan Vanessa Angel Nyoblos di Rutan Medaeng
Rabu, 17-04-2019 | 13:32 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dan artis Vanessa Angel menggunakan hal suaranya di Rutan Kelas 1 A Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Rabu Pagi. Hanya saja, keduanya hanya bisa mencoblos surat suara Presiden dan Wakil Presiden, lantaran keduanya bukan warga Jawa Timur dan beralamat di Jakarta.

Dengan memakai topi dan masker, artis Vanessa Angel datang ke TPS 31 yang terletak di bagian tengah Rutan Kelas 1 A Surabaya di Medaeng Sidoarjo. Nama Vanessa masuk dalam daftar pemilih tambahan nomor 21.

Namun berbeda dengan napi lain, dalam pesta demokrasi kali ini artis yang memiliki nama asli Vanessa Azdania ini hanya bisa memilih presiden dan wakil presiden.

Hal ini dikarenakan vanessa angel bukan warga jawa timur, dengan KTP beralamat di Jakarta. Hal yang sama juga dialami musisi Ahmad Dhani Prasetyo, yang tercatat di TPS 31 nomor 99 juga hanya bisa mencoblos surat suara presiden dan wakil presiden.

Usai menyalurkan hak suaranya, vanessa langsung kembali ke dalam selnya. Sementara musisi Ahmad Dhani memilih mencoblos lebih awal, dan luput dari media lantaran wartawan masih belum bisa diperbolehkan masuk ke Rutan Medaeng.

Kepala Kantor Wilayah Kanwilkumham Jatim, Susi Susy Susilawati yang hadir di rutan medaeng mengatakan, di Rutan Medaeng ini, pihaknya mendirikan 4 TPS. Rencananya 4 TPS ini untuk 2000 napi yang diajukan ke kpu sidoarjo.

"Namun setelah diverifikasi oleh KPU, hanya 504 napi yang diperbolehkan menggunakan hak suaranya. Di dalam TPS, warga binaan ada yang mencoblos 3 surat suara, masing-masing Presiden, DPR RI dan juga DPD," kata Susy Susilawati.

Di Rutan Kelas 1 A Surabaya ini terdapat 4 TPS, yakni TPS 30, TPS 31, TPS 32 dan TPS 33. Proses pemungutan suara akan berlangsung hingga jam 1 siang dan dilanjutkan penghitungan suara. (yos)

Berita Terkait


ODGJ Ikut Salurkan Hak Suaranya

Puluhan Lansia Griya Werdha Tak Bisa Salurkan Hak Suara

Tak Miliki A 5, Puluhan Dokter Muda Tak Dapat Salurkan Suaranya

Lapas Wanita Sukun Kota Malang Buka 2 TPS


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber