Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Berkedok Penjual Obat, Spesialis Maling HP Nyaris Dimassa
Selasa, 16-04-2019 | 20:30 wib
Oleh : Rizqi Setaiwan
Bondowoso pojokpitu.com, Seorang pria berhasil diamakan polisi setelah nyaris dimassa, karena tertangkap tangan telah mencuri HP di pemukiman warga Desa Kembang Kecamatan Kota Bondowoso. Pelaku ini sebelumnya telah berkeliling pemukiman dengan berpura-pura menjual obat herbal kesehatan.

Adalah Harly Agus Wicaksono alias Harly (34) warga Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Pria ini trebukti telah melakukan pencurian sebuah android seharga 2,5 juta rupiah. Aksi tersebut dilakukan di perumahan Villa Kembang Desa Kembang Kecamatan Kota Bondowoso.

Kronologis kejadian, pelaku ini berpura-pura menjual obat herbal berkeliling kampung. Tepat di depan sebuah rumah, ada seorang anak kecil sedang memegang handphone dan pelaku menghampiri dan meminjamnya. Karena lengah, kemudian tersangka membawa kabur hp menggunakan motor keluar perumahan.

Beberapa warga yang mengetahui, langsung melakukan pengejaran. diawali dari lokasi persawahan hingga pelaku akhirnya tertangkap di komplek gudang bulog bersembunyi di gorong-gorong. Warga nyaris menghakimi pelaku, namun beruntung polisi segera datang serta langsung membawa pelaku ke Mapolsek Bondowoso Kota.

Kapolsek Bondowoso Kota, AKP Yunaryanto, mengatakan, selain handphone android hasil curian, polisi juga mengamankan sebuah motor dengan tiga plat nomor berbeda di dalam joknya serta sejumlah obat herbal didalam tas pelaku.

Akibat perbuatannya, seorang residivis tersebut dijerat pasal 362 KUHP tentang pencuraian yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Pekerja Pabrik Gasak HP Teman Berakhir Dibui

Berkedok Penjual Obat, Spesialis Maling HP Nyaris Dimassa

Maling HP di Toko Terekam Kamera CCTV

Bertamu Pura-Pura Cari Kos, Pria Asal Pamekasan Gondol Handphone Tuan Rumah


Inilah Kisah Arwindo Si Spesialis Maling HP

Spesialis Maling Hp Dalam Masjid Ditangkap Petugas

Mahasiswa Maling HP Menangis di Kantor Polisi

Polres Lumajang Tangkap Spesialis Maling HP

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber