Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Pemilu Warga Pasang Belasan CCTV di Dekat TPS
Selasa, 16-04-2019 | 19:27 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Menjelang pemungutan suara pemilu Presiden dan wakilnya, DPD dan pilihan legislatif, warga di sebuah desa di Jombang memasang alat pemantau CCTV. CCTV ini dipasang dilokasi TPS dan sejumlah posko pengamanan, pemasangan CCTV ini dilakukan untuk meminimalkan terjadinya kecurangan selama prosese pemilu.

Pemasangan CCTV ini dilakukan oleh Pemerintah Desa Kepatihan Kecamatan Jombang Kota. Sejumlah petugas memasang CCTV di lokasi yang dianggap rawan terjadi kecurangan. Selain di jalan desa, CCTV juga dipasang di dekat tempat pemungutan suara.

Selesai memasang didekat TPS, petugas juga memasang alat pengintai ini di posko pengamanan yang ada di kawasan tersebut. Pemasangan ini diharapkan bisa memonitor seluruh kejadian selama proses pemungutan dan penghitungan dalam pemilu  besok.

Erwin Pribadi Kepala Desa Kepatihan, mengatakan, pemerintah desa memasang 15 CCTV disejumlah lokasi pemungutan suara dan lokasi strategis lainnya.

"Pemasangan CCTV ini dilakukan atas inisiatif pemerintah desa untuk menjaga keamanan selama proses pesta demokrasi," kata Erwin Pribadi.

Pemantauan langsung dilakukan pasca seluruh alat CCTV terpasang disejumlah lokasi, pemerintah desa akan segera melakukan kordinasi jika dalam CCTV, terpantau ada titik kerawanan kecurangan maupun tindakan yang berpotensi menganggu keamanan pelaksanaan pemilu. (yos)










Berita Terkait


Pemilu Warga Pasang Belasan CCTV di Dekat TPS


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber