Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kian Resah, Pedagang Pasar Turi Kembali Luruk Balai Kota
Rabu, 10-06-2015 | 18:35 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Ratusan pedagang Pasar Turi kembali melurug Balai Kota Surabaya. Rabu (10/6/2015). Sekitar 50 pedagang Pasar Turi meminta Pemkot melakukan mediasi dengan pengembang agar para pedagang bisa masuk ke dalam Pasar Turi Baru.

Perwakilan pedagang ditemui oleh Sekertaris Kota Surabaya, Hendro Gunawan dan Sumarno, Kepala Bakesbanglinmas. Sekitar tujuh pedagang bersama LSM menyampaikan aspirasi mereka di ruang Koperasi lantai dua Balai Kota Surabaya.  

Sampai saat ini masih ribuan pedagang belum bisa masuk dan berjualan. Padahal, secara proses administrasi pembelian stan sudah dibayar. Berdasarkan data pedagang, ada 4.610 pedagang yang sudah menyelesaikan pembayaran.  

Sedangkan 66 pedagang masih menyelesaikan pembayaran. Dalam pertemuan tadi pedagang diminta Sekkota untuk meminta surat kepada pengembang agar bisa berjualan.  

Hal tersebut disikapi secara cepat. Usai melakukan aksi, Ia akan meminta Pengembang mengeluarkan surat untuk segera disampaikan kepada Pemkot.  

Menyoal belum masuknya pedagang TPS di Pasar Turi Baru dikatakan Kho Ping merupakan urusan Pemkot. Intinya Kho Ping hanya mengakomodir saja. Supaya pedagang bisa masuk semua.  

Ia menyatakan, sejauh ini dari jumlah tersebut ada 400 pedagang yang sudah menempati stan. Namun, masih ada sekitar 2.200 pedagang yang masih melakukan perbaikan Stan yang sudah dibeli.  

Pemkot diminta tidak menunggu adendum untuk persoalan ini. Karena tidak ada hubungannya dan agar pedagang bisa cepat berjualan. Terpisah, aspirasi pedagang berupaya diakomodir oleh Pemkot. Sekkota, Hendro Gunawan menyatakan bahwa persoalan belum masuknya semua pedagang, akan dimediasi.  

Sementara, adanya keinginan dari pedagang untuk membongkar Stan Tempat Penampungan Sementara (TPS) dikatakan Hendro masih belum memungkinkan. Sebab, belum ada kesepakatan bersama dari seluruh Pedagang. Disisi lain, dari data Pemkot Surabaya masih ada sekitar 200 pedagang yang berjualan di TPS. (mud)

Berita Terkait


Nasib Pedagang Pasar Turi Kini Jadi Sopir Hingga Menganggur

Hakim Sidang PS Stan Pasar Turi

H-1 Lebaran Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Masih Ramai

Komisi C DPRD Desak Pemkot Surabaya Perhatikan Nasib Pedagang Pasar Turi Tahap 3


Hakim Sidang PS Stan Pasar Turi

H+3 Lebaran, Volume Arus Balik Stasiun Pasar Turi Menurun

H-1 Lebaran Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Masih Ramai

Komisi C DPRD Desak Pemkot Surabaya Perhatikan Nasib Pedagang Pasar Turi Tahap 3

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber