Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Gubernur Jatim Kunjungi Blitar, Pastikan Logistik Pemilu Siap Seratus Persen
Selasa, 16-04-2019 | 16:13 wib
Oleh : Mochammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jatim melakukan kunjungan ke Kabupaten Blitar. Dalam kunjungan ini, gubernur yang didampingi ketua KPU Provinsi memastikan, jika pelaksanaan pemilu besok di Jawa Timur seratus persen aman. Meski kemarin ada kantor KPU yang kebanjiran, namun pihak KPU sudah menyiapkan kotak suara pengganti.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (16/4) siang melakukan kunjungan kerja ke Blitar, dalam kunjungan ini gubernur juga ditemani oleh Kapolda, Pangdam, Ketua KPU dan Bawaslu provinsi Jatim. Gubernur dan rombongan melakukan rapat koordinasi dengan kpu, bawaslu, dan juga pemerintah daetah di Pendopo Rongo Hadinegoro.

Dalam rakor tersebut, pihak KPU Kabupaten Blitar dan juga Kota Blitar, masing-masing melakukan pemaparan, yang isinya menyatakan jika kabupaten dan kota Blitar kesiapannya, untuk melaksanakan pemilu besok pagi. 

Usai melakukan rakor, Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan, jika wilayah jatim sudah siap melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. "Kita sudah melakukan rakor dengan pihak-pihak terkait, jika nanti ada permasalahan dan sengketa pemilu. Kita juga juga sudah mengantisipasi jika ada kendala pemilu yang terjadi di lapangan," kata Khofifah.

Sementara Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choiriul Anam mengaku, secara garus besar untuk pelaksanaan pemilu di wilayah jawa timur, seratus persen siap dan aman.

"Terkait hologram yang saat ini masih ada kekurangan, namun KPU sudah mengantisipasi dengan menyerukan kepada para KPU-KPU, untuk memberikan stempel basah pada kertaC 1 yang tidak berhologram," kata Choirul Anam.

Usai rakor di Pendopo, Gubernur Jatim Khofifah dan rombongan langsung bertolak, dan melanjutkan perjalan kembali ke Kota Surabaya. (yos)

Berita Terkait


Antisipasi Pergerakan Massa, Ratusan Polisi Amankan Kantor Bawaslu dan KPU

Polisi Perketat Pengamanan Rekap Suara Tingkat Kabupaten

Gudang Tempat Penyimpanan Surat Suara di Bojonegoro Dipasangi CCTV

Kelelahan Mengamankan Pemilu, Anggota Polisi Dirawat di Ruang ICU


Simulasi Pengamanan Pemilu Diwarnai Bentrok dan Kejar-Kejaran Mobil

Polres Bojonegoro Siapkan 700 Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Simulasi pengamanan pemilu 2019

Siapkan 26 Ribu Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber