Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Dengan Pengawalan Super Ketat, Logistik Pemilu Didistribusikan ke Pulau Gili Ketapang
Selasa, 16-04-2019 | 14:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Sebanyak 125 paket logistik pemilu atau sekitar 6.415 surat suara didistribusikan ke Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, Selasa (16/4) pagi. Jalannya pengiriman dengan pengawalan super ketat petugas bersenjata lengkap, untuk menghindari terkena air, ratusan boks surat suara harus dibungkus tas plastik berangkap.

Puluhan personil kepolisian bersenjata lengkap, yang dibantu anggota TNI diterjunkan dalam melakukan pengawalan pendistribusian ke pulau yang jaraknya 5 mil dari Pelabuhan Tanjung Tembaga.

Satu perahu membawa logistik pemilu, tiga perahu lainnya mengawal disisi kanan dan kiri. Bahkan satu kapal yang terjunkan milik Baharkam Mabes Polri, yang biasa digunakan untuk patroli laut utara jawa.

Yang memimpin jalannya pendistribusian dari Kapolres Probolinggo kota dan kabupaten, dibawah pengawasan Direktorat Binmas Polda Jawa Timur Kombes Iwan Setiawan.

Selanjutnya sebanyak 6.415 surat suara ini disimpan di Kantor Desa Gili Ketapang, dengan dijaga personil bersenjata lengkap hingga selesai penghitungan.

Di Pulau Gili Ketapang setidaknya ada sekitar 10 ribu lebih penduduk dan 6 ribu diantaranya memiliki hak suara, nantinya akan ada 25 tempat pemungutan suara. 2 TPS diantaraanya merupakan rawan konflik.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, pihaknya akan menambah pengamanan di TPS Pulau Gili Ketapang. "Hingga selasai penghituangan surat suara, Polri dan TNI tidak akan menarik pasukan dari Pulau Gili," kata AKBP Alfian Nurrizal.

Sementara itu, KPU Kota Probolinggo, pada hari yang sama juga menyalurkan logistik pemilik ke masing-masing kecamatan hingga selanjutnya disalurkan per kelurahan.

Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo mengatakan, pihaknya menyediakan ruang yang bersih di kelurahan untuk tempat penyimpanan logistik pemilu.

Pihak keamanan berharap, semua pihak bisa menahan diri, siapapun pemenang harus di dukung penuh. (yos)

Berita Terkait


Antisipasi Pergerakan Massa, Ratusan Polisi Amankan Kantor Bawaslu dan KPU

Polisi Perketat Pengamanan Rekap Suara Tingkat Kabupaten

Gudang Tempat Penyimpanan Surat Suara di Bojonegoro Dipasangi CCTV

Kelelahan Mengamankan Pemilu, Anggota Polisi Dirawat di Ruang ICU


Simulasi Pengamanan Pemilu Diwarnai Bentrok dan Kejar-Kejaran Mobil

Polres Bojonegoro Siapkan 700 Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Simulasi pengamanan pemilu 2019

Siapkan 26 Ribu Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber