Berita Terbaru :
HNW: Pemerintah Harus Konsekuen Melaksanakan UU Pesantren
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye
Mataraman  Senin, 15-04-2019 | 18:30 wib
Reporter : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tulungagung, melakukan penertiban terhadap alat peraga kampanye yang masih belum dilepas oleh peserta pemilu. Sejumlah alat peraga kampanye yang berada di ruas jalan protokol, serta di depan kantor cabang partai politik dilepas oleh Bawaslu. Pembersihan alat peraga kampanye ini, ditargetkan selesai hari ketiga masa tenang besok.

Memasuki hari kedua masa tenang, tim gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Bawaslu Kabupaten Tulungagung, melakukan penertiban alat peraga kampanye, yang masih terpasang di sejumlah ruas jalan protokol.

Mereka melakukan penurunan terhadap baliho caleg, pasangan Capres dan Cawapres, serta baliho milik partai politik. Penertiban ini dilakukan setelah semua tahapan kampanye selesai, dan memasuki masa tenang.

Sebelumnya pihak Bawaslu sudah mengirimkan surat kepada seluruh peserta pemilu, untuk melakukan pembersihan alat peraga kampanye.

Sesuai peraturan peserta pemilu diharuskan bertangungjawab atas pembersihan alat peraga kampanye di masa tenang. Namun banyaknya jumlah alat peraga kampanye yang dipasang, membuat peserta pemilu kewalahan sehingga Bawaslu ikut turun tangan membersihkannya.

Endro Sunarko, Komisioner Bawaslu Tulungagung, mengatakan, proses pembersihan ini tidak bisa dilakukan dalam waktu satu hari, hal ini dikarenakan jumlahnya yang banyak.

"Bawaslu juga mengintruksikan seluruh jajaran pengawas ditingkat kecamatan dan desa, untuk ikut serta melakukan penertiban alat peraga kampanye," kata Endro Sunarko.

Selain melakukan penertiban alat peraga kampanye, di masa tenang ini Bawaslu juga meningkatkan patroli anti money politik. Mereka juga terus melakukan pemantauan terhadap segala kemungkinan kecurangan yang bisa terjadi di masa tenang. (yos)




Berita Terkait

Bawaslu Kerahkan Mobil Crane Turunkan Paksa APK Billboard

Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Masih Melakukan Penertiban APK

Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Masuk Masa Tenang, Banyak APK Dibuang di Selokan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber