Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Citizen Journalism 

Foot istimewa
Pastikan Kondusif, Koramil Bersama Polsek Rungkut Gelar Patroli Gabungan
Senin, 15-04-2019 | 12:57 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah mencapai hitungan hari. Persiapan pengamanan jelang Pemilu terus dilakukan aparat gabungan TNI bersama Polrestabes Kota Surabaya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0831/05 Rungkut, jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur bersama Polsek Rungkut, yang menggelar Patroli Gabungan TNI-Polri menggunakan sepeda motor di wilayah Kec Rungkut dan Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Minggu (14/04/2019)

Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, melalui Danramil 0831/05 Rungkut, Mayor Chb Suprianto mengatakan, TNI bersama Polri melalukan patroli ke sejumlah objek vital dalam rangka memastikan Pemilu berjalan dengan aman, tanpa ada gangguan.

"Kita berharap, Pemilu bisa berjalan dengan damai, aman dan sejuk. Kita ingin memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa Pemilu bisa berjalan dengan lancar," ujar Danramil Rungkut.

TNI dan Polri telah mengambil langkah-langkah pengamanan jelang pelaksanaan pemilu. Salah satunya dengan melakukan patroli bersama.

"TNI melakukan patroli bersama aparat terkait, yakni Polri untuk memberikan kepastian bahwa situasi aman dan kondusif, serta kita menjamin pelaksanaannya pemilu sukses," imbuhnya.

Patroli gabungan kali ini melibatkan personel yang terdiri dari Koramil 0831/05 Rungkut dan personel Polsek Rungkut. Sasaran patroli adalah tempat vital seperti PPK Kecamatan Rungkut dan Kecamatan Gunung Anyar, PPS Kelurahan Kecamatan Rungkut dan Kecamatan Gunung Anyar, serta tempat-tempat yang rencananya akan didirikan TPS di wilayah Kecamatan Rungkut dan Kecatan Gunung Anyar.

"Selain memberikan rasa keamanan, kita juga mensosialisasikan bahwa tanggal 17 April 2019 hari pencoblosan," jelasnya.

Dalam pantauan Media, personel gabungan TNI-Polri wilayah Rungkut Kota Surabaya menggunakan sepeda motor dan mobil selama patroli.  Petugas juga dilengkapi rompi anti peluru dan senjata laras panjang. (pul)

Berita Terkait


Petugas Gabungan Patroli ke Pemukiman Warga

Jakarta Ricuh, Polisi Blitar Patroli Skala Besar

Patroli Sahur, Polisi Periksa Kesehatan Sopir Bus di Terminal

Patroli Sahur Sambil Menjaga Keamanan di Pelabuhan Rakyat Gresik


Jakarta Ricuh, Polisi Blitar Patroli Skala Besar

Patroli Sahur, Polisi Periksa Kesehatan Sopir Bus di Terminal

Patroli Polisi Bangunkan Sahur Dengan Alat Kesenian Tradisional

Patroli Sahur Sambil Menjaga Keamanan di Pelabuhan Rakyat Gresik

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber