Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Mengaku Anggota BNN, Pekerja Serabutan Membawa Kabur Motor Korbanya
Senin, 15-04-2019 | 02:42 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Mengaku sebagai anggota BNN, seorang pekerja srabutan membawa kabur motor dan hand phone milik mitra bisnisnya. Untuk menyakinkan korbannya, pelaku juga membawa korek api pistol.

Adalah Eko, warga Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, yang mengontrak di Perumahan Sidokare Indah, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo ini nampak tenang, ketika petugas dari Resmob Polresta Sidoarjo, menggelandangnya bersama 2 temannya untuk dimintai keterangan, terkait ulahnya menipu mitra bisnisnya.

Peristiwa bermula ketika, pelaku mengajak korban untuk berbisnis warung kopi. Pelaku mengajak korban bertemu disalah satu hotel mewah di Sidoarjo.

Dalam pertemuan tersebut, pelaku mengaku sebagai anggoat BNN. Agar korabn percaya, pelaku mengeluarkan pistol dan didbersihkan didepan korban.

Merasa korban percaya dengan pelaku, kemudian pelaku meminjam motor dan hand phone korban dengan dalih pergi ke Mapolresta Sidaorjo. Namun setelah ditunggu, pelaku tidak muncul. Merasa menjadi korban penipuan, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Pelaku ditangkap dikontrrakkannya tanpa perlawan, satu hari setelah kejadian. Selain menangkap pelaku, polisi juga membekuk dua orang yang berperan sebagai penadah hasil penipuan, polisi juga menyita motor sebagai barang bukti.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhamad Harris, pihaknya masih mendalami dugaan antara pelaku dengan dua penadah guna mencari keterkaitan sebagai komplotan.

Kini ketiga pelaku pennipuan ini mendekam dibalik jeruji besi tahanan Mapolresta Sidoarjo, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. (yos)

Berita Terkait


Baru Kenal di Facebook, Seorang Ibu Rumah Tangga Tertipu Puluhan Juta Rupiah

Pelaku Penipuan Jaringan Internasional Dibekuk Satreskrim Polres Malang

Developer Abal-Abal Tipu User Perumahan Milyaran Rupiah

Mengaku Pegawai Mahkamah Agung, Tipu Calon Taruna Akpol Rp 600 Juta


Dua Pelaku Penipuan Bermodus Penggandaan Uang Diringkus Polisi

Sebuah SPBU di Nganjuk Jadi Korban Penipuan

Penipuan Jual Beli Perumahan, Manager Developer Ditangkap

Guru Besar UI : Jangan Tunda Keputusan Perkara Penipuan di Surabaya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber