Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Truk Gandeng Bermuatan Tebu Terjun ke Jurang Sedalam 5 Meter
Senin, 15-04-2019 | 02:20 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Berita Video : Truk Gandeng Bermuatan Tebu Terjun ke Jurang Sedalam 5 Meter
Malang pojokpitu.com, Truk ganeng bermuatan tets tebu yang sedianya akan dikirim dipabrik gula wilayah Malang terjun kedalam jurang sedalam 5 meter diperbatasan kabupaten Malang-Blitar, tepatnya di Kecamatan Sumberpucung.

Truk bernomor polisi L 8531 UX hitu ditinggalkan oleh pengemudi dan kernetnya setelah terjun kedalam jurang, yang berdempetan dengan sungai setelah menghantam tiang listrik dan plang losmen.

Kejadian itu juga sempat merobohkan tiang listrik dan tiang-tiang papan yang ada disekitaran lokasi kejadian. Akibat kejadian itu,  pengemudi dan kernet selamat, dan memilih langsung kabur melihat kerusakan dan kerugian yang akan ditanggungnya, dengan muatan tetes tebu yang sebagian tumpah dengan berat sekitar 600 ton dengan 2 tangki itu.

Hingga kini, Unit Laka Lantas Polres Malang juga masih bingung kejadian yang sebenarnya, karena minimnya saksi dan tidak adanya sopir saat kejadian diketahui polisi.

Namun, pengakuan saksi, Eko yang merupakan sopir truk yang saat itu berada didepan truk nahas tersebut, bahwa truk diduga tidak kuat menanjak dijalan tikungan tajam.

"Truk mundur dan terjun kedalam jurang tersebut, dengan muatan tetes tebu yang akan dikirim ke pabrik tebu," kata Eko.

Sementara itu, versi petugas Unit Laka Lantas Polres Malang yang sempat mendatangi lokasi, mengetahui bahwa kendaraan mengalami rem blong hingga pengemudi tidak bisa mengendalikan dan menjatuhkan truk kedalam jurang sedalam 5 meter.

Informasi sementara, bahwa sopir pulang ke kampung halaman yang berada di Kediri guna melaporkan kepada pemilik truk dan akan memanggil kendaraan derek guna mengevakuasi truk gandeng tersebut.

Kasus laka tunggal itu masih ditangani Unit Laka Lantas Polres Malang, hingga pemilik atau sang sopir mendatangi lokasi kejadian guna melakukan evakuasi dan mengganti kerugian yang diakibatkan.(yan)

Berita Terkait


Truk Gandeng Bermuatan Tebu Terjun ke Jurang Sedalam 5 Meter

Tidak Kuat Menahan Berat, Truk Molen Terguling

Hindari Truk Dari Arah Berlawanan , Mobil Ambulance Masuk Jurang

Terekam CCTV, Mobil Dinas UIN Malik Ibrahim Tabrak Mahasiswanya di Dalam Kampus


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber