Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Hari Tenang, Bawaslu Beredel Alat Peraga Kampanye
Minggu, 14-04-2019 | 16:00 wib
Oleh : Ega Patria
Madiun pojokpitu.com, Memasuki masa tenang, Bawaslu Kota Madiun dibantu Satpol PP menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu 2019. Penertiban menyisir APK, yang terpasang di perempatan dan ruas jalan protokol di Kota Madiun.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Madiun melaksanakan penertiban APK serentak. Satu per satu alat peraga kampanye dari berbagai ukuran  di Proliman di Ponegoro Kota Madiun, dicopot petugas gabungan Bawaslu dan Satpol PP. Para petugas dibagi dalam beberapa tim yang tersebar ke wilayah-wilayah Kecamatan Taman, Manguharjo dan Kartoharjo.

Ketua Bawaslu Kota Madiun, Kokok Heru Purwoko, mengatakan, pihaknya mengerahkan petugas penertiban APK kurang lebih 800 orang. Dirinya menargetkan pada hari pertama masa tenang seluruh alat peraga kampanye bisa dibersihkan.

"Petugas juga akan menyisir di sejumlah jalan kecil atau gang untuk memastikan tidak ada lagi apk yang terpasang," kata Kokok Heru Purwoko.

Pembersihan dan penurunan APK akan dilakukan bertahap hingga 16 April mendatang. Bawaslu meminta agar peserta pemilu juga turut menurunkan APK masing-masing. (yos)










Berita Terkait


Bawaslu Kerahkan Mobil Crane Turunkan Paksa APK Billboard

Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Masih Melakukan Penertiban APK

Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Masuk Masa Tenang, Banyak APK Dibuang di Selokan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber