Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Masa Tenang, Jalanan di Kota Surabaya Dibersihkan Dari Atribut Kampanye
Minggu, 14-04-2019 | 14:00 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Memasuki minggu masa tenang, petugas gabungan se Kota Surabaya, mulai mencopot Alat Peraga Kampanye (APK) pemilu 2019, yang terpasang di Jalanan Kota Surabaya. Seperti banner caleg, banner paslon Capres dan Cawapres, hingga bendera partai, terpantau langsung diturunkan oleh petugas gabungan.

Tepat pukul 00.00 Wib Minggu dini har, petugas gabungan,dari Bawaslu, Bakesbangpol, Satpol PP hingga Linmas Kota Surabaya, mulai mencopot berbagai APK.

Di Kota Surabaya sendiri, pembersihan alat peraga kampanye, dilakukan secara serentak oleh petugas gabungan, hingga ditingkat kecamatan. Sasarannya yaitu banner caleg, banner paslon capres dan cawapres,hingga bendera-bendera partai.

Seperti yang dilakukan para petugas gabungan ini, yang melakukan pencopotan alat peraga kampanye di sepanjang Jalan Darmo, Jalan Wonokromo hingga Jalan Kali Rungkut Surabaya. Tak terkecuali alat peraga di dalam gang kecil pun tak luput dari pantauan petugas.

Usman, Komisoner Bawaslu Kota Surabaya mengatakan, pihaknya memastikan, akan mengebut pencopotan alat peraga kampanye di Kota Surabaya, setidaknya hingga tiga hari kedepan sebelum masuk masa pencoblosan tanggal 17 April mendatang.

"Kita sudah memperingatkan kepada jajaran partai politik untuk mencopot alat peraga kampanye-nya saat masuk masa tenang, namun nyatanya banyak yang belum dicopot," kata Usman.

Usman juga menghimbau kepada masyarakat yang masih melihat alat peraga kampanye di sekitar tempat tinggal, atau disekitar tps,untuk bisa diturunkan, agar tak terkesan ada tendensi dengan caleg atau paslon mana pun. (yos)




Berita Terkait


Bawaslu Kerahkan Mobil Crane Turunkan Paksa APK Billboard

Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Masih Melakukan Penertiban APK

Hari Kedua Masa Tenang, Bawaslu Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Masuk Masa Tenang, Banyak APK Dibuang di Selokan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber