Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polrestabes Terjunkan Sebanyak 1.131 Personil Jaga Pemilu 2019 di Surabaya
Sabtu, 13-04-2019 | 15:42 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Jelang 4 hari pelaksanaan pemilihan umum, Pilpres dan Pileg 2019, Polrestabes Surabaya telah melakukan persiapan, dengan menggelar apel kesiapan PAM TPS pemilu 2019. Untuk mengamankan jalannya pemilu bisa berjalan aman, tertib, dan lancar. Polrestabes akan menerjunkan sebanyak 1.131 personil yang disebar di 6.536 TPS yang ada di Surabaya.

Apel kesiapan PAM TPS pemilu 2019 ini dipimpin langung, Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leo Simarmata di Halaman Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (13/4) siang tadi, dengan diikuti sebanyak 1.131 personil yang akan diterjunkan dan disebar di 6.536 TPS diseluruh Kota Surabaya.

Kesiapan bekal para anggota juga menjadi perhatian khusus, pada apel Sabtu siang, Wakapokretabes juga melakukan pengecekan langsung terhadap perlengkapan petugas yang dibawa untuk menjaga TPS, mulai tongkat, borgol hingga peluit.

Pada pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April besok, kepolisian juga sudah melakukan pemetaan terhadap lokasi TPS yang berpotensi terjadinya pelanggaran atau rawan.

"Dari total 6.536 TPS, sebanyak 6.487 TPS dinyatakan sebagai TPS kurang rawan. Sementara TPS rawan berjumlah 44 dan sangat rawan terdapat 5 TPS, selain itu juga terdapat TPS khusus," kata AKBP Leo Simarmata.

Leo Simarmata, menambahkan untuk sistem pola pengamanannya juga berbeda. Untuk TPS kurang rawan akan dijaga 2 polisi, untuk 12 TPS, 24 Linmas, serta TPS rawan dijaga 2 polisi, 6 TPS dan 12 Linmas, sedangkan TPS sangat rawan dijaga 2 polisi, 4 TPS dan 8 Linmas. (yos)

Berita Terkait


Polres Malang Siapkan Pengamanan Gugatan Pemilu di MK

Antisipasi Pergerakan Massa, Ratusan Polisi Amankan Kantor Bawaslu dan KPU

Polisi Perketat Pengamanan Rekap Suara Tingkat Kabupaten

Gudang Tempat Penyimpanan Surat Suara di Bojonegoro Dipasangi CCTV


Simulasi Pengamanan Pemilu Diwarnai Bentrok dan Kejar-Kejaran Mobil

Polres Bojonegoro Siapkan 700 Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Simulasi pengamanan pemilu 2019

Siapkan 26 Ribu Personil Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber