Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pengadilan Agama Tuban Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas
Sabtu, 13-04-2019 | 13:01 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Pengadilan Agama Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendeklarasikan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani di kantor Pengadilan Agama setempat, Jumat (13/4) kemarin.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk merupakan komitmen dalam mewujudkan pelaksanaan lembaga, yang bersih dan bebas dari korupsi serta penyelenggaraan birokrasi yang bersih dan melayani dengan sepenuh hati.

Bupati Tuban Fathul Huda, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, serta Forum Pimpinan Daerah Tuban yang datang langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Tuban, Nur Indah.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat ini diawali dengan penayangan video profil Pengadilan Agama Tuban, selanjutnya acara dilanjutkan dengan deklarasi bersama yang diikuti oleh semua unsur yang ada di Pengadilan Agama Tuban. Seluruh peserta diatas panggung secara serempak mengucapkan ikrar deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas.

Sebagai bentuk komitmen, juga dilakukan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Tuban, Nur Indah H Nur, Bupati Tuban Fathul Huda, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban Mustofa, Ketua Pengadilan Negeri Tuban Darius Naftali, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tuban Sahid.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tuban, Nur Indah H Nur, menyampaikan, bahwa sesungguhnya zona integritas ini secara riil telah dilakukan di Pengadilan Agama Tuban. Meskipun pencanangannya baru bisa dilakukan pada hari ini.

"Dalam tiga bulan terakhir, Pengadilan Agama Tuban mendapatkan peringkat satu se Indonesia dalam penilaian sistem informasi penelusuran perkara," kata Nur Infah H Nur.

Dengan pendeklarasian pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani ini, pengadilan negeri tuban berharap betul betul bekerja bebas dari korupsi dan melayani para pencari keadilan secara prima.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Karena kegiatan sebagai selaras dan sesuai dengan visi misi pemkab tuban, yang religius, bersih dan good goverment. bupati tuban yakin dengan adanya acara ini, pelayanan di Pengadilan Agama Tuban akan semakin baik dan prima. (yos)

Berita Terkait


Pasca Kena OTT KPK, Kemenag Gresik Gelar Zona Integritas Anti Korupsi

Staf Ahli Menkumham Sidak Layanan Pengunjung Lapas Porong Menuju Zona Integritas

Pengadilan Agama Tuban Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Pengadilan Negeri Trenggalek, Berkomitmen Terapkan Zona Integritas


Kejari Kota Mojokerto Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Cegah Korupsi, Polisi Gelar Penanda Tanganan Fakta Integritas

Tingkatkan Pelayanan, Deklarasikan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Bersih Melayani

Tidak Akan Banding, Arema FC Jalani Sanksi Demi Integritas Sepak Bola

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber