Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polresta Sidoarjo Berhasil Tangkap Napi Melakukan Penipuan
Jum'at, 12-04-2019 | 18:18 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil meringkus aksi tiga pelaku penipuan berkedok booking hotel online. Setelah dilakukan pelacakan, ternyata tiga pelaku ini melakukan penipuan di dalam Lapas Balikpapan. Aksi pelaku diketahui berkat adanya laporan dari para korban, warga Sidoarjo yang sudah menyetor hingga puluhan juta rupiah.

Larangan napi menggunakan handphone, ternyata tidak dihiraukan oleh Kalapas Balikpapan Kalimantan Timur. Terbukti dengan pengungkapan kasus penipuan berkedok boking hotel palsu berhasil terbongkar oleh Satuan Reserse Polresta Sidoarjo.
 
Setelah dilakukan pelacakan, ternyata tiga napi Balikpapan yang melakukan penipuan dengan menggunkaan handphone, di antaranya Rachman Rahim (31), Muhamad Yasir (23) dan Muchlis (29). Ketiganya warga Balikpapan yang saat ini mendekam di Lapas Balikpapan dengan kasus narkoba.
 
Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris menceritakan, kejadian bermula saat korban melapor ke polisi lantaran kena tipu saat melakukan booking di salah satu hotel ternama di Jalan Pahlawan Sidoarjo.
 
Korban booking melalui situs online dan sudah melakukan pembayaran melalui situs online hotel tersebut. Namun korban terkejut saat datang ke hotel ternyata akun hotel tersebut palsu.
 
"Tersangka menggunakan nama hotel yang mirip dengan nama aslinya. Berbekal laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil melacak keberadaan tersangka," kata Kompol Muhammad Harris, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.
 
Sementara itu, ketiga tersangka mengendalikan aksi penipuan itu dari dalam Lapas Balikpapan. Ketiganya sedang menjalani tahanan kasus narkotika, bahkan masih dalam satu kamar tahanan.(end)

Berita Terkait


Puluhan Ibu-Ibu Lapor Polisi Tertipu Arisan Online Jutaan Rupiah

Tersangkut Kasus Dugaan Penipuan Jual Beli Tanah, Caleg Nasdem Ditahan

Satreskrim Polres Blitar Tangkap Recidivis Penipuan Calon ASN

Korban Penipuan Penerimaan CPNS Senilai Ratusan Juta Rupiah Laporkan ke Polisi


Residivis Penipuan Berkedok Penggandaan Uang Dibekuk Polisi

Polisi Menolak Laporan Dugaan Penipuan yang Dilakukan Istri Oknum Polisi

Satreskrim Polres Blitar Tangkap Sindikat Penipuan Emas Antar Kota

Rahmawati Dilaporkan Ke Polda Jatim Terkait Penipuan Kondotel

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber