Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Staf Khusus Mentri Agama Diperiksa Sebagai Saksi Untuk Romy
Kamis, 11-04-2019 | 18:45 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Staf ahli Mentrri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin, Kamis (11/4) ini memenuhi pangilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satunya adalah staf ahli menteri agama, Janedjri M. Gaffar.

Pemeriksaan Janedjri kali ini di periksa sebagai saksi tersangka suap jual beli jabatan Rohmahmurmuzy. Jaendri diperiksa oleh penyidik kurang lebih selama 6 jam.
 
Usai menjalani pemeriksaan, Janedjri menyampaikan jika terkait tindak pidana korupsi yang dilakukan Romy. Dikatakanya, ia telah menyampaikan semuanya kepada penyidik apa yang ia lihat dan ia ketahui.
 
Selain Janedjri, penyidik juga memanggil saksi Oman Faturrahman. Keduanya yang juga staf ahli menteri agama itu akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Romahurmuziy.
 
Dalam kasus ini  Romahurmuziy diduga menerima uang dengan total Rp 300 juta dari dua pejabat Kemenag di Jawa Timur, mereka adalah kepala kantor wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin dan kepala kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muafaq Wirahadi.
 
Uang tersebut diduga sebagai komitmen kepada Romy, untuk membantu keduanya agar lolos dalam seleksi jabatan di wilayah Kemenag Jawa Timur. 

Romahurmuziy dianggap bisa memuluskan mereka ikut seleksi, karena ia dinilai mampu bekerja sama dengan pihak tertentu di Kemenag. (yos)

Berita Terkait


KPK Tambah 30 Hari Lagi Masa Tahanan Romy

Muafaq Curhat Suap 51 Juta ke Romy Usai Dilantik Jadi Kepala Kemenag Kabupaten Gresik

Terbukti Suap Romy, Muafaq Dituntut 2 Tahun Penjara

Gubernur Akan Hadir Memenuhi Panggilan KPK Sebagai Saksi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber