Berita Terbaru :
Harga Empon-Empon Anjlok di Pasar Tradisional
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
   

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Masa Pemilu
Ekonomi Dan Bisnis  Kamis, 11-04-2019 | 18:09 wib
Reporter : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Mendekati pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang, Pertamina pastikan stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG aman, cukup untuk kebutuhan masyarakat serta kebutuhan selama masa pemilu hingga masa rekapitulasi. Diprediksi kenaikan konsumsi BBM akan naik sekitar 5 persen.

Jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada 17 April mendatang, Pertamina memastikan pasokan atau distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan LPG tetap aman, baik hingga setelah pelaksanaan pemilu. Stok dipastikan aman hingga 11 hari ke depan. Meski begitu menurut Kushartanto, Direktur SDM Pertamina, bukan berarti stok tidak aman setelah 11 hari, karena produksi masih tetap berlangsung.

"Diprediksi konsumsi bbm jenis gasoline yakni Premium, Pertalite dan Pertamax naik 5 persen dari jumlah rata-rata per hari 18 ribu kiloliter. Sedangkan untuk jenis gasoil, yakni Solar atau Dexliet naik 1 persen dari konsumsi harian yang mencapai 7 ribu kiloliter," tutur Kushartanto.
 
Prediksi ini disebabkan karena pada tanggal 17 April adalah libur nasional, serta berbarengan dengan perayaan keagamaan Jumat Agung pada 19 April, sehingga puncak kenaikan konsumsi BBM diprediksi terjadi pada 20 April atau pada hari Sabtu.

Selain itu, Pertamina juga membentuk satgas pemilu bekerjasama dengan TNI, Polri, untuk memastikan kebutuhan bahan bakar selama pemilu hingga rekapitulasi penghitungan suara, dapat tercukupi, termasuk untuk kebutuhan masyarakat umum juga.(end)

Berita Terkait

Pertamina EP Raup Laba Sebesar Rp 8,4 Triliun Sepanjang Tahun 2019

Jelang Nataru, Bagaimana Stok BBM dan Gas Elpiji?

Ezeelink Luncurkan e-Voucher Pertamina

Dirut Pertamina Nicke Widtawati Diperiksa KPK
Berita Terpopuler
Pemegang Senpi di Polres Malang Diperiksa
Malang Raya  2 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber