Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Potong Uang Perjalanan Dinas, Kadinkes Jember Dicopot
Kamis, 11-04-2019 | 17:36 wib
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Potong uang perjalanan dinas staf dinkes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr Siti Nurul Qomariyah, Kamis (11/4) dicopot. Pemberitahuan ini diumumkan Sekda Kabupaten Jember dihadapan awak media, selain memotong uang perjalanan dinas, kepala dinas juga dianggap memiliki beberapa kesalahan yang fatal.

Pencopotan ini sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Pemkab Jember, dan sudah diterima oleh menteri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Dalam surat pencopotan kepala dinas kesehatan ini, diberikan beberapa poin poin tentang pelanggaran berat yang dilakukan oleh Kadinkes.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Jember, Mirfano, saat press rilis di Pemkab Jember. Dihadapan para awak media, sekda mebeberkan tiga persoalan utama kadinkes dicopot.

Kadinkes dinggap gagal melaksanakan program pemkab dengan membuat utang pemkab kepada pengembang proyek yang nilainya mencapai Rp 60 milyar rupiah, karena anggaran yang sudah disiapkan gagal di cairkan karena maal-administrasi.

"Kadinkes juga merekomendasi dua dokter untuk sekolah tanpa prosedur, dan yang fatal kadinkes diketahui memotong anggaran perjalanan dinas staf dinkes yang nilainya berjumlah belasan juta rupiah," jelas Mirfano.

Bupati Jember, Faida Mmr, tidak bisa mentolelir kesalahan yang fatal dan seluruh kesalahan ini telah melalui proses penyelidikan inspektorat Pemkab Jember.

Pasca dicopot, suasana kantor dinas kesehatan kabupaten jember tampak lengang dan sepi. (yos)

Berita Terkait


Potong Uang Perjalanan Dinas, Kadinkes Jember Dicopot


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber