Berita Terbaru :
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
   

Jelang Ramadhan, Forpimda Rapat Koordinasi
Metropolis  Rabu, 10-06-2015 | 12:40 wib
Reporter : Fakhrurrozi
akor ini bertujuan untuk mensinergikan seluruh unsur Forpimda agar suasana di bulan Ramadhan berlangsung kondusif. Foto Rosi
Surabaya pojokpitu.com, Bulan Ramadan yang tinggal satu minggu lagi, mendapat perhatian serius dari forum pimpinan daerah (Forpimda). Rabu (10/6/2015) siang, Forpimda menggelar rapat koordinasi dan silaturahmi Kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah di ruang Eksekutif Mapolrestabes. Rakor dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Kodam V Brawijaya, MUI, pejabat utama Polda Jatim, Polrestabes Surabaya dan tokoh masyarakat.

Dalam rakor ini, beberapa hal yang mendapat perhatian adalah kelancaran arus lalu lintas di Jawa Timur, salah satunya kawasan Duduk Sampeyan Gresik yang kerap terjadi kemacetan. Selain itu, rakor juga membahas pengamanan selama bulan Ramadhan, Salah satunya penertiban warnet dan panti pijat selama bulan Ramadhan.

"Rakor ini bertujuan untuk mensinergikan seluruh unsur Forpimda agar suasana di bulan Ramadhan berlangsung kondusif," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Anas Yusuf.

Anas Yusuf menambahkan bahwa selama bulan Ramadhan, akan digelar operasi Ketupat Semeru. Dalam operasi yang akan digelar sebelum hari raya ini, pihaknya tak hanya menerjunkan anggota Satuan lalu lintas, tapi juga dari reskrim dan sabhara.

Sementara itu, Pemkot Surabaya akan mengantisipasi pelaksanaan bulan Ramadhan dengan sweping petasan. "Pengalaman tahun lalu, banyak orang yang menjadi korban petasan. Dan tahun ini kita akan lakukan antisipasi dengan melakukan sweping," ujar Walikota Surabaya Tri Rismaharini. (pul/**)



Berita Terkait

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang Akan Dilakukan Secara Terbatas

Polda Jatim Gelar Video Conference Evaluasi Penanganan Percepatan Covid 19

Dinilai Tak Siap, Tim Pansus Tunda Rapat Dengan Tim Satgas Covid-19

Rapat Paripurna DPR dan Legeslatif Sepi Peserta
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber