Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Spesialis Mini Market Dibekuk Polisi
Rabu, 10-04-2019 | 18:50 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor yang kerap menyasar minimarket berhasil diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Bubutan Surabaya. Berbekal kunci t dan kunci magnet yang sudah dimodifikasi. Menariknya, pelaku hanya butuh waktu 15 detik saja untuk merusak kunci motor dan kemudian membawanya kabur.

Melalui rekaman CCTV tampak Rofik alias Tuweh (23) warga asal Bangkalan Madura Jawa Timur berusaha mencuri sepeda motor matic di salah satu minimarket di kawasan Jalan Kenjeran Surabaya beberapa waktu lalu.

Berbekal kunci magnet yang sudah dimodifikasi dan kunci T, Rofik mampu merusak rumah kunci motor hanya dalam hitungan beberapa detik saja. Dalam hitungan 15 detik, motor berhasil dibawa kabur.

Di hadapan polisi, Rofik mengaku baru dua kali melakukan pencurian sepeda motor di dua TKP,yaitu di minimarket kawasan Kenjeran dan Mulyorejo Surabaya. Menariknya, Rofik mendapatkan keahlian curanmornya itu dari situs google di internet.

Sementara itu, Kapolsek Bubutan, AKP Christoper Adhikara Lebang mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula saat anggotanya melakukan patroli rutin. "Melihat tersangka Rofik yang bolak-balik di tempat yang sama, petugas pun curiga dan melakukan penggeledahan.dari hasil penggeledahan, pihaknya menemukan kunci T dan kunci magnet di saku bajunya," kata AKP Christoper Adhikara Lebang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pemuda yang sehari-harinya menganggur itu akan dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana 6 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Pemuda Asal Sidoarjo Nekat Curi Motor di Trenggalek

Maling Motor Terekam CCTV di Halaman Toko Waralaba Ditangkap

Dua Maling Sepesialis Motor Parkir Ditangkap

Pencuri Motor Tua Dibekuk Satreskrim Polres Bojonegoro


Dua Tersangka Curanmor Antar Kota Ditembak

Penadah Curanmor Asal Batu Dibekuk Polsek Dampit

Curanmor di Pacitan Tengah Marak, ini Buktinya

Curanmor 57 TKP Diamankan, Barang Bukti Langsung Diserahkan Kepada Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber