Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Balita Alami Kelainan dan Gizi Buruk Dievakuasi ke Rumah Sakit
Rabu, 10-04-2019 | 17:32 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Balita yang berusia empat tahun, yang kondisi tubuhnya kurus dan kaku, ternyata mengalami kelainan pertumbuhan dan gizi buruk. Untuk mendapatkan penanganan medis, balita yang diasuh oleh neneknya tersebut, dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah RA Basuni oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Setelah dilakukan pengecekan kondisi fisik, Ahmad Fajar, balita yang kondisinya cukup memperhatinkan, dengan tubuh yang kurus yang tinggal tulang dan kulit serta kaki dan tangannya kaku seperti kayu tersebut, akhirnya dievakuasi ke RSUD RA Basuni, Kabupaten Mojokerto.
 
Evakuasi terhadap Ahmad Fajar, balita yang berusia empat tahun yang diasuh oleh neneknya, Asmiatun, di Desa Mojokumpul, Kecamatan Kemlagi, dilakukan oleh Dinas Kesehatan bersama muspika, camat dan Polsek Kemlagi, untuk segera mendapatkan penanganan medis dari dokter anak di RSUD RA Basuni.
 
"Berdasarkan hasil pengecekan fisik dari tubuh balita Ahmad Fajar, yang kondisinya sangat memprihatinkan tersebut, ternyata mengalami kelainan pertumbuhan dan gizi buruk," tutur Susi Dwiharini, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.
 
Seperti yang diketahui, penyakit atau kelainan yang diderita oleh Ahmad Fajar, diketahui sejak balita tersebut berusia 1,5 tahun ketika ditinggal oleh ibunya yang meninggal dunia. Dengan kondisi yang memprihatinkan itu, Fajar diasuh oleh neneknya bersama kakaknya. Dengan perawatan medis, diharapkan penyakit yang diderita Fajar akan segea sembuh.(end)

Berita Terkait


Balita Alami Kelainan dan Gizi Buruk Dievakuasi ke Rumah Sakit

Kesulitan Biaya, Orang Tua Anak Penderita Gizi Buruk Mengadu ke Anggota Dewan

Berawal Dari Bronkitis, Bocah Muzaki Aditya Kena Gizi Buruk

Ternyata Kasus Gizi Buruk di Jatim Masih Tinggi


Panas, Dua Paslon Saling Kritik Data Kemiskinan dan Gizi Buruk

Tak Punya Biaya, Seorang Penderita Gizi Buruk Makin Mengenaskan

Masih Ada 135 Balita Kena Gizi Buruk di Magetan

Banyak Penyakit, Nyawa Bayi Gizi Buruk Terancam

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber