Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Pelatihan kerja merupakan langkah pemerintah Provinisi Jawa Timur untuk menciptakan lapangan usaha. Foto Rofi
Pelatihan Kerja Tata Kecantikan dan Merias Wajah Panggung
Selasa, 09-04-2019 | 22:14 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, menggelar pelatihan kewirausahaan bagi para pencari kerja kejuruan tata kecantikan perawatan kulit wajah dan merias wajah panggung.

50 peserta mayoritas memasuki usia kerja di wilayah Kediri Raya, menjadi target utama Disnakertrans. Sehingga, dapat mengurangi angka pengangguran terbuka di Jawa Timur. Pelatihan ini juga dapat meningkatkan keterampilan dalam memenuhi pasar kerja.

Acara pelatihan dihadiri oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinkop UMTK Kota Kediri, serta perwakilan Disnakertrans Kabupaten Kediri. Para peserta ini, akan digembleng secara profesional oleh lulusan Pacific International Beauty Institut, selama 4 hari ke depan.

Menurut Sumali Melqy, Petugas Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, pelatihan tata rias kecantikan dibagi menjadi dua sub kejuruan. Yakni tata rias kecantikan facial dan tata rias wajah panggung atau make up artis. Para peserta pelatihan, diharapkan tidak hanya sekedar mempu merias, namun juga dapat berkompeten di bidang tersebut. Sebab, uji kompetensi ini sebagai syarat mencari kerja di era global.

Sesuai data di Disnakertrans Jawa Timur, angka pengangguran terbuka mengalami tren menurun, yakni menyentuh angka 851 ribu jiwa. Meski demikian, dengan sering dilakukan pelatihan yang berbasis kompetensi ini, dapat memberikan wadah baru bagi pencari kerja profesional. (pul)

Berita Terkait


Pelatihan Kerja Tata Kecantikan dan Merias Wajah Panggung


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber