Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Menderita Penyakit Aneh, Balita Empat Tahun Kurus dan Kaku Seperti Kayu
Selasa, 09-04-2019 | 18:50 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Seorang balita di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, menderita penyakit aneh. Seluruh tubuhnya kurus tinggal tulang dan kaku seperti kayu. Selain kondisi memprihatinkan, balita yang berusia empat tahun ini hidup dalam asuhan neneknya, karena ditinggal oleh ibunya yang meninggal dunia.

Nasib Ahmad Fajar ini tidak seberuntung seperti balita pada umumnya, kondisi tubuh bocah berusia empat tahun yang tinggal tulang dan kaku seperti kayu. Bahkan berat badannya hanya 5,5 kilogram, meskipun setiap harinya mengkonsumsi bubur dan susu.
 
Kondisi penyakit aneh seperti penderita gizi buruk, yang dialami oleh Ahmad Fajar, sudah berlangsung sekitar dua tahun terakhir. Kedua tangan dan kaki balita berusia empat tahun ini kaku seperti kayu. Bahkan ibunda balita berusia empat tahun, yang bernama Yubita, sudah meninggal dunia sejak dua tahun lalu.
 
Ahmad Fajar, yang kondisinya cukup memperhatinkan tersebut, hidup dalam asuhan neneknya Asmiatun, bersama kakaknya Galih, yang berusia 12 tahun, yang juga belum bisa berbicara seperti anak pada umumnya. Setiap harinya, fajar terbaring kaku dalam belaian sang nenek.
 
Asmiatun, sang nenek mengaku, kondisi cucunya yang menderita penyakit aneh seperti ini, karena awalnya saat dilahirkan Fajar keracunan air ketuban. Sejak itu, badannya semakin kurus dan kaku seperti kayu, hanya lehernya yang bisa digerakan. Meski sudah dibawa ke rumah sakit dan alternatif kondisi balita berusia 4 tahun masih memprihatinkan.
 
Sementara itu, sejak penyakit aneh yang dialami Fajar berlangsung empat tahun, tak satupun perwakilan Pemkab dan Dinas Kesehatan yang mengecek kondisi Ahmad Fajar. Meski demikian, sang nenek berharap cucunya bisa sembuh dan hidup normal seperti balita pada umumnya.(end)

Berita Terkait


Menderita Penyakit Aneh, Balita Empat Tahun Kurus dan Kaku Seperti Kayu


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber