Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polda Tambah Personil Pengamanan Piala Presiden
Senin, 08-04-2019 | 19:13 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Jelang dua pertandingan final Piala Presiden 2019, Kepolisian Daerah Jawa Timur akan melakukan pengamanan khusus. Dua laga final yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Arema FC, akan menjadi perhatian khusus pihak keamanan. Alasannya, dua pertandingan ini digelar mendekati waktu pelaksanaan pemilu.

Pertandingan pertama untuk final Piala Presiden 2019, akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa besok. Sedangkan pertandingan kedua, dilanjutkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat mendatang.
 
Jelang dua pertandingan final Piala Presiden di lokasi dan waktu yang berbeda ini, Polda Jatim akan menambah personil keamanan untuk keamanan dan kelangsungan pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh suporter.
 
Di Surabaya, Polda Jatim akan mengerahkan 3500 personel keamanan, yang biasanya hanya disiapkan 2200 personel. Tanpa pengamanan lebih, kemungkinan bentrokan kedua kelompok suporter sangat rawan terjadi. Pengamanan ini akan dilakukan di Surabaya dan Malang, agar berjalan dengan lancar.
 
Untuk mengikat komitmen pertandingan yang aman itu, Polda Jatim mengundang sejumlah koordinator lapangan Aremania. Dalam acara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menyatakan bahwa pertandingan yang menarik ini harus didukung semua pihak, agar tetap kondusif.
 
Tak hanya korlap Aremania, Polda Jatim juga mengundang korlap Bonek suporter Persebaya, Senin malam untuk membuat deklarasi pertandingan aman. "Deklarasi ini dilakukan setelah pihak kami membuat kesepakatan untuk sistem pengamanan bersama panitia pelaksana PSSI, pihak Persebaya, dan Arema," tutur Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim.
 
Seperti tahun sebelumnya, laga Derbi Jatim selalu menyedot perhatian dan memerlukan pengamanan lebih. Pertandingan pertama final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya dan Arema FC, akan digelar pada Selasa besok, dengan waktu kick-off pukul 15.00 WIB.(end)
 

 



Berita Terkait


Pertahankan Kualitas Jurnalis Lewat Kompetisi Piala Presiden

Bernyanyi Bersama Untuk Kemenangan Arema FC

Hamka Hamzah Raih Pemain Terbaik Piala Presiden 2019

Jelang Laga Final Piala Presiden, ASN Pemkot Batu Pakai Atribut Arema


Amankan Piala Presiden, Polres Malang Terjunkan 4.280 Personil

4000 Personil Gabungan Amankan Final Piala Presiden

Polda Tambah Personil Pengamanan Piala Presiden

Jelang Final Piala Presiden, Khofifah Ajak Bonekmania dan Aremania Damai

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber