Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sindikat Pencurian Antar Pulau Berhasil Diuangkap Polres Blitar Kota
Senin, 08-04-2019 | 18:22 wib
Oleh : Muhammad Asrofi, Imron Danu
Blitar pojokpitu.com, Sindikat pencurian spesialis nasabah bank antar pulau berhasil ditangkap Polres Blitar Kota, penangkapan sindikat ini berawal saat kedua pelaku menabrak pengendara sepeda motor, saat menerobos lampu merah.

Seperti saat detik-detik saat kedua pelaku menabrak pengendara sepeda motor di perempatan 511 kota blitar, kedua pelaku yang melaju kencang dari arah timur ini, menerobos lampu merah dan menabrak pengendara dari arah utara. Bahkan usai menabrak, salah-satu pelaku mencoba kabur menggunakan sepeda motor yang ditabraknya.

Kedua pelaku yang bernama, Taufiq Sanjaya (28) warga provinsi Bengkulu dan Dian Feri (29) warga Dampit Kabupaten Malang, kemudian dibawa petugas ke Mapolsek Sananwetan Kota Blitar. Kedua pelaku ini, merupakan sindikat spesialis pencurian nasabah bank antar pulau.

Dihadapan petugas, salah satu pelaku, Taufiq mengaku, ia baru sekali ini diajak beraksi di wilayah Blitar, karena diajak temannya. Ia awalnya membuntuti nasabah yang mengambil uang di bank dan setelah nasabah lengah, ia langsung mengambil dan kabur.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, mengatakan, awalnya ia mendapat laporan jika ada kecelakaan. Saat ke lokasi, ternyata kedua pelaku ini adalah pelaku kejahatan dan ia langsung memerintahkan anggotanya untuk mengejar pelaku yang kabur.

"Dari kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan uang sebanyak 155 juta rupiah, yang merupakan hasil kejahatan," jelas AKBP Adewira Negara Siregar.

Petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor, yang dicuri pelaku untuk kabur. Pihak kepolsiian juga masih mengejar salah-satu pelaku, yang merupakan otak sindikat berinisial "S" yang diduga kabur ke arah Malang. (yos)

Berita Terkait


Polda Jatim Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor Spesialis Daerah Pedesaan

Maling Motor Kos-Kosan Jalan Beringin Jaya, Terekam CCTV

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi


Melawan Polisi, Dua Pelaku Curanmor Antar Kota Didor

Curanmor Cukit Jendela Ditembak Polisi

Kapolres Lumajang Serahkan Motor Hasil Curanmor

Polisi Serahkan Motor Hasil Curian Alap-Alap Curanmor Kepada Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber