Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sindikat Curanmor Antar Kota Diberi Hadiah Timah Panas
Senin, 08-04-2019 | 17:12 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Malang pojokpitu.com, Sindikat curanmor antar kota dilumpuhkan Unit Reskrim Polres Batu. Penangkapan sindikat ini berkat laporan warga yang menjadi korban. Tiga tersangka berhasil ditangkap, sedangkan dua lainnya masih buron.

Ketiga tersangka bernama Zainul Ichsan, Biarto dan Hosen berhasil ditangkap Unit Satreskrim Polres Batu, setelah beraksi di rumah salah satu warga di Kecamatan Junrejo Kota Batu. Dalam menjalankan aksinya, sindikat ini bekerja secara berkelompok dan saling berbagi tugas.

Ketiganya beraksi dengan menggunakan mobil untuk menyisir target operasi. Setelah menemukan sasaran, komplotan ini beraksi di tengah malam dengan dua pelaku sebagai eksekutor untuk membobol rumah dan satu orang bertugas mengamati situasi .

Atas kasus tersebut, Satreskrim Polres Batu melakukan penyidikan dan berhasil menangkap 3 dari 5 orang pelaku curanmor di rumah salah satu tersangka di Pasuruan. Petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas karena mencoba melawan. Sementara dua orang lainnya kabur dan kini telah masuk DPO Polres Batu.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor, uang senilai Rp 4 juta dan sebuah mobil. "Selain barang curian, petugas juga mengamankan beberapa kunci T, perusak gembok, beberapa senjata tajam dan sepucuk pistol mainan," kata AKP Anton Widodo, Kasatreskrim Polres Batu.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Polda Jatim Bekuk Komplotan Pelaku Curanmor Spesialis Daerah Pedesaan

Maling Motor Kos-Kosan Jalan Beringin Jaya, Terekam CCTV

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak Polisi

Pelaku Curanmor Antar Kota Dibekuk Resmob Polres Banyuwangi


Melawan Polisi, Dua Pelaku Curanmor Antar Kota Didor

Curanmor Cukit Jendela Ditembak Polisi

Kapolres Lumajang Serahkan Motor Hasil Curanmor

Polisi Serahkan Motor Hasil Curian Alap-Alap Curanmor Kepada Korban

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber