Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Banjir di Tuban Akibatkan Jalan Ambles dan Jembatan Terancam Ambruk
Senin, 08-04-2019 | 15:24 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Jalan propinsi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambles akibat tergerus banjir luapan kali kening. Selain jalan, tiang jembatan patah sehingga jembatan rawan ambruk.

Akibat kejadian ini, jalan hanya dapat dilalui satu arah. Sementara untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan, warga memberi penanda dan membuat sistem buka tutup jalan.

Kondisi jalan propinsi di kilometer 118 + 625, tepatnya di Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ambles.

Kejadian amblesnya jalan ini diketahui warga sekitar dua minggu yang lalu. Namun kondisi curah hujan dengan intensitas tinggi, memyebabkan kali kening ini debit air meninggkat, dan terus mengerus tanah penahan jalan yang berbatasan langsung dengan jalan. Kondisi tersebut membuat tanah penahan jalan longsor, dan jalan raya ambles.

Kondisi ini diperparah dengan turunya hujan yang terjadi beberapa waktu terakhir, sehingga jalan yang retak menjadi semakin parah dan jalan iniambles sepanjang 20 meter. Selain itu, satu tiang penyangga utama jembatan juga patah, sehingga jembatan jalan propinsi tersebut teranca ambruk.

Maka dari itu, warga sekitar amblenya jalan berharap perbaikan jalan dan jembatan, agar segera dilaksanakan sebelum makin parah lagi, karena setiap hujan turun dan banjir jalan ambles lagi.

Rozikin, saksi, mengatakan, akibat kejadian ini arus lalu lintas terganggu. Pasalnya, jalan aspal yang dapat dilalui kendaraan tinggal dua meter.

Untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan, warga sekitar jembatan tersebut secara sukarelawan mengatur arus lalu lintas, denganmemberlakukan sistem buka tutup jalan serta memberi penanda di jalan dan jembatan yang tak dapat dilalui.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan dan jalan ini. "Pasalnya jika tidak segera diperbaiki, jika sungai kening kembali meluap, jalan dan jembatan yang tiangnya patah kondisi akan semakin parah," jelas Rozikin.(yan)

Berita Terkait


Banjir di Tuban Akibatkan Jalan Ambles dan Jembatan Terancam Ambruk

Puluhan Hektar Tanaman Padi Rusak, Akibat Diterjang Banjir Bandang

Tiga Jam Diguyur Hujan, Puluhan Rumah di Montong Kebanjiran

Tanaman Padi Terendam Banjir Luapan Sungai Avur, Petani Terpaksa Panen Dini


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber