Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satreskrim Polsek Cluring Bekuk Pelaku Pencurian dan Perkosaan
Sabtu, 06-04-2019 | 15:02 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Pelaku perkosaan dan pencurian dengan kekerasan pada korban perempuan yang terjadi pada bulan Januari lalu, berhasil ditangkap Satreskrim Polsek Cluring, Banyuwangi. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, resedivis yang sudah kluar masuk bui empat kali ini kini meringkuk disel tahanan mapolsek setempat.

Adalah Miswan (52) warga Dusun Dadapan Rt 01 Rw 01 Desa Karangsari Kecamatan Sempu, Banyuwangi saat menjalani pemeriksaan diruang Satuan Reskrim Polsek Cluring.

Resedivis kasus spesialis pencurian yang sudah pernah empat kali merasakan pengabnya sel jeruji Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi, kini kembali berurusan dengan aparat kepolisian polsek cluring dalam kasus perkosaan dan pencurian dengan kekerasan.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cluring Ipda Sadimun, Korban adalah SM (47) tahun, warga Dusun Krajan Desa Tamanagung Kecamatan Cluring.

Kejadian yang terjadi pada hari Senin 7 Januari 2019 sekira jam 03.00 wib, pada saat itu korban tidur sendirian diruang tengah depan TV.

Korban terbangun dan kaget melihat didekatnya sudah ada laki-laki dengan mengacungkan sabit kearah korban. Mendengar perkataan dan ancaman tersebut, korban hanya diam pasrah dan menangis.

"Pelaku memperkosa korban hingga puas Setelah itu pelaku mengambil handphone merk nokia milik korban dan meminta sejumlah uang," kata Ipda Sadimun.

Namun beruntung, saat pelaku mencari uang didapur,korban langsung melarikan diri keluar rumah lewat pintu depan dan berlari dalam keadaan telanjang menuju rumah saudara tidak jauh dari rumah korban. Lalu korban menceritakan kejadian tersebut dan melaporkan ke Polsek Cluring.

Berdasarkan laporan tersebut, unit Reskrim Cluring melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan Handphone merk Nokia milik korban berada dipegang oleh saksi Hadroni. Berdasarkan keterangannya, ia mendapatkan Handphone tersebut membeli dari Purwanto dengan harga sebesar 50 ribu.

Setelah dilakukan pengembangan terhadap saksi dan menerangkan mendapatkan Handphone tersebut membeli dari tersangka Miswan sebanyak 3 buah merk Nokia.

Bahwa saksi membeli Handphone dari tersangka Miswan tersebut sudah sebanyak 5 kali, dan sudah mengetahui kalau tersangka Miswan mendapatkan handphone tersebut hasil curian dan harganya murah.

Dari kasus ini, selain polisi berhasil mengamankan tersangka Miswan, petugas juga menyita barang bukti berupa pakaian kaos, celana pendek, lampu senter, sajam jenis sabit.

Akibat dari pwrbuatannya, Tersangka di kenakan pasal Pasal 285 KUHP dan pasal 365 (2) ke 1 KUHP dengan Ancaman diatas 5 tahun. (yos)

Berita Terkait


Diduga Perkosa Perempuan Bersuami, Pelaku Diamuk Massa

Hendak Menagih Hutang, Wanita Asal Semarang Menjadi Korban Perkosaan

pemerkosaan Terhadap Gadis Dibawah Umur, 2 Remaja Bau Kencur Ditangkap

Setubuhi Adik Ipar, Pemuda Baru Menikah 4 Bulan Dipolisikan


NH, Korban Dugaan Pemerkosaan Masih Dirawat di RS Bhayangkara

Polisi Lamongan Tangkap 8 Pelaku Pemerkosaan Siswi SMA

Kawal Kasus Dugaan Pemerkosaan, Warga Lurug PN Lumajang

Khawatir Ricuh, Rekonstruksi Pembunuhan dan Pemerkosaan Dipindah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber