Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

DPT di Kabupaten Tulungagung Bertambah 304 Jiwa
Rabu, 03-04-2019 | 20:09 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Dua pekan menjelang pemilihan umum (Pemilu), serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum Tulungagung menggelar rapat pleno terbuka rekapitukasi dan penetapan daftar pemilih tetap hasil perbaikan ketiga.

Dari rapat pleno terbuka untuk menindaklanjuti rekomendasi Badan Pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu, menetapkan sebanyak 304 pemilih Daftar Pemilih Khusus, DPK masuk ke dalam DPTHP ketiga . Sehingga untuk Pemilu serentak 2019 , DPT di Tulungagung bertambah menjadi 852.874 pemilih, yang sebelumnya pada DPTHP kedua sebanyak 852.570 pemilih .

Menurut Mustofa Ketua KPU Tulungagung, dengan bertambahnya jumlah DPT tersebut , juga terdapat penambahan tempat pemungutan suara TPS  berbasis daftar pemilih tambahan, sebanyak 2 TPS  yang tersebar di 1 desa dan 1 kecamatan. Sehingga, saat ini jumlah TPS Pemilu 2019 di Tulungagung, dari 3.766 TPS bertambah menjadi 3.768 TPS.

"Kami berharap dalam penetapan DPTHP ketiga ini, sudah memasuki tahap final, namun jika ada rekomendasi dari Bawaslu untuk memperbarui DPT, kami tetap akan melakukan perbaikan," kata Mustofa.

Dari jumlah DPTHP ketiga ini, di Kecamatan Karangrejo, paling banyak terdapat jumlah pemilih baru yakni 77 pemilih. Sehingga dari 34.117 pemilih, bertambah menjadi 34.194 pemilih . Sedangkan 3 kecamatan dari 19 kecamatan di Tulungagung , yakni Kecamatan Sedang , Campurdarat dan Kecamatan Bandung, tidak terdapat pemilih baru. (pul)



Berita Terkait


Bawaslu Temukan 400 Lebih Orang Meninggal Masuk DPT

DPT di Kabupaten Tulungagung Bertambah 304 Jiwa

Penetapan DPTB, Ribuan Pemilih Luar Kota Akan Gunakan Hak Pilih di Tulungagung

DPT Pemilu 2019 Bertambah 5.151 Pemilih


Surat Suara DPTB Tidak Tersedia, TPS Kampus Dihapuskan

KPU Jatim Coret 27 WNA Masuk DPT

KPU Kota Kediri Tetapkan DPTB Sebanyak 8578 Pemilih

Penetapan DPTB, Ribuan Pemilih Luar Kota Akan Gunakan Hak Pilih di Tulungagung

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber