Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Nikmatnya Durian Mentega Khas Lereng Gunung Semeru Lumajang
Rabu, 03-04-2019 | 19:05 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Bagi anda pecinta buah durian, wajib mencoba jenis durian yang satu ini. Durian mentega yang tumbuh di lereng Gunung Semeru Lumajang . Durian jenis ini terkenal rasanya lebih manis, serta dagingnya tebal dan lembut dibandingkan durian jenis mentega lainnya.

Gunung Semeru di Lumajang, selain terkenal dengan wisata pendakiannya, juga terkenal akan kesuburan tanahnya. Sehingga beragam tanaman tumbuh subur di lereng Gunung Semeru. Di antaranya, buah durian.
 
Namun yang paling diburu warga, durian mentega. Durian ini tumbuh subur di Desa Burno Kecamatan Senduro, Lumajang. Durian  jenis ini memiliki kelebihan dibandingkan jenis durian lainnya, yakni dagingnya yang tebal dan lembut serta rasanya lebih manis.
 
Ketika musim panen raya, santer, yang dibantu pegawainya, memanen lima ratus hingga delapan ratus biji buah durian dalam sehari.
 
Harga satu buah durian dibanderol dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu, tergantung ukuran buah durian. Anda tak perlu khawatir dengan kualitasnya, karena buah durian yang dijual merupakan buah durian masak pohon.
 
Ketika musim panen tiba, durian jenis ini banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan, sejumlah pembeli dari luar Kota Lumajang berdatangan seperti Pasuruan dan Jember.
 
Buah durian kaya akan manfaat bagi tubuh, yakni mengandung antioksidan, kalium dan serat. Nah, bagi anda yang sedang berkunjung ke Kabupaten Lumajang, tidak ada salahnya mencoba buah durian mentega ini.(end)




Berita Terkait


Benarkah Durian Bisa Menyebabkan Keguguran?

Nikmatnya Durian Mentega Khas Lereng Gunung Semeru Lumajang


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber