Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Kue Lumpur Jajanan Tempo Dulu yang Kini Nge Hits di Tuban
Selasa, 02-04-2019 | 23:10 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Jajanan kue lumpur kini menjadi primadona sebagian masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kue lumpur yang dikenal sebagai jajanan tempo dulu tersebut kini mampu bersaing dengan jajanan kekinian, meski tetap diolah dengan cara tradisional serta tanpa bahan pengawet. Pasalnya, rasa yang disujuhkan mengikuti tren.

Salah satunya jajanan kue lumpur muda-mudi di Jalan Basuki Rahmad Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Sejak dibuka satu bulan yang lalu, jajanan ini selalu ramai pengunjung.

Meski dikenal sebagai jajanan tempo dulu, kue lumpur kini banyak digemari masyarakat dan mampu bersaing dengan kue modern. Pasalnya,selain menyediakan beraneka ragam cita rasa lokal, seperti rasa siwalan, kue lumpur disini juga menyuguhkan rasa yang sesuai dengan tren zaman.

Tak hanya itu, proses pembuatan yang masih menggunakan alat tradisional dan tanpa campuran bahan pengawet, juga menjadi nilai lebih bagi para penikmat jajanan ini.

Kue lumpur merupakan jajanan berbahan dasar dari tepung terigu, telur, gula pasir serta santan kelapa. Pengolahan dengan cara tradisional,menggunakan perpian arang, akan menghasilkan tekstur yang empuk dan lumer.

Maria, pelangan mengatakan, menyukai kue lumpur karena teksturnya yang lembut dan lumer. Sensasi cita rasa kue lumpur yang lumer, cocok untuk menemani waktu santai, yang di hidangkan bersama kopi atau teh, baik pagi, siang maupun malam.

Meski baru dibuka sebulan lalu, jajanan kue lumpur ini kini menjadi primadona warga. agar mampu bersaing dengan kue modern, Waris Wahono, pengelola usaha kue lumpur mengaku, sengaja memproduksinya dengan cara tradisional.

"Selain itu, rasa yang ditawarkan kepada pelanggan bervarian atau mengikuti tren yang ada, sehingga mampu merebut hati pelanggan," jelas Waris Wahono.
 
Harga yang ditawarkanpun tidak mahal, satu kue hanya diharga Rp 3 ribu atau satu kotak berisi sepuluh kue dibanderol dengan harga Rp 30 ribu saja.

Penasaran ingin mencoba? datang saja ke kue lumpur muda mudi di Jalan Basuki Rahmad No 229 Tuban. (yos)

Berita Terkait


Kue Lumpur Jajanan Tempo Dulu yang Kini Nge Hits di Tuban

Berkah Ramadhan, Kue Lumpur Bakar Taswadji Makin Laris


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber