Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jumlah Kerusakan Akibat Gempa Mencapai 26 Kerusakan
Selasa, 02-04-2019 | 18:43 wib
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Gempa berkekuatan 5.0 skala ricther, yang mengguncang Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tepatnya di wilayah Kepulauan Raas, mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat, sekolah dan tempat ibadah rusak. Total keseluruhan mencapai 26 kerusakan.

Akibat gempa yang berkekuatan 5.0 skala ricther yang mengguncang wilayah Kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bertambah hingga mencapai 26 jumlah kerusakan, baik rusak ringan dan rusak berat.
 
Dari rincian tersebut, sebanyak dua puluh rumah masyarakat rusak berat dan ringan, lima kerusakan sekolah baik sekolah dasar dan sekolah menengah atas, dan satu tempat ibadah.
 
"Dari informasi terakhir yang diterima BPBD Sumenep, sejumlah kerusakan bertambah, dari 6 jumlah kerusakan, dan hingga saat ini bertambah mencapai 26 kerusakan. Baik rumah masyarakat, sekolah dan tempat ibadah. Sebagian besar kerusakan berada di Desa Kropoh," tutur Abd Rahman, Kepala BPBD Sumenep.

Atas kejadian ini, pihak BPBD telah mengambil langkah untuk membersihkan puing - puing sisa bangunan. Selanjutnya pihak BPBD akan memberikan sejumlah bantuan ke masyarakat yang terdampak gempa.(end)

Berita Terkait


Jumlah Kerusakan Akibat Gempa Mencapai 26 Kerusakan

Gempa Bumi 5.0 SR di Laut Sumenep Madura, Getaran Terasa Kecil di Situbondo

Gempa Sumenep Dirasakan Hingga Kabupaten Jember

Sumenep Diguncang Gempa, 6 Rumah Rusak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber