Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tolak Intrupsi Reses Saat Pemilu, 3 Fraksi Aksi Walk Out
Selasa, 02-04-2019 | 18:28 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Pelaksanaan paripurna DPRD Surabaya diwarnai intrupsi anggota dewan yang menginginkan pelaksanaan reses di bulan April ini, tapi sejumlah partai menolak dikarenakan April merupakan masa kampanye, sehingga 3 fraksi melakukan aksi walk out.

Anggota DPRD Surabaya, Reni Astuti dari fraksi PKS yang menginginkan reses dilaksanakan pada bulan April ini. Dari intrupsi itu, pimpinan rapat memutuskan menskors rapat untuk masing-masing fraksi menentukan melaksanakan reses pada bulan April atau pasca pemilu.

Skors paripurna yang awalnya hanya diberi kesempatan hanya 5 menit, ternyata molor hingga 30 menit. Sampai 3 fraksi yakni PDIP, PKB dan Demokrat memutuskan walk out.

Sukadar, Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya, mengatakan, pihaknya memilih walk out dikarenakan tidak setuju jika reses dilakukan pada April ini karena ini adalah moment kampanye. "Seluruh anggota partai yang maju caleg sedang sibuk-sibuknya turun untuk kampanye, selain itu riskan jika reses dilaksanakan saat masa kampanye," tuturnya.

Paripurna kembali dilanjutkan hanya diikuti oleh 5 fraksi yakni fraksi Gerindra, PKS, PAN, fraksi Handap Gabungan (Hanura, Nasdem, PPP) dan fraksi Golkar dan dipimpin 1 pimpinan rapat yakni Dharmawan, Wakil Ketua DPRD Surabaya. Dalam rapat itu, hanya 1 fraksi yakni Golkar yang tidak setuju reses dilakukan pada bulan April, namun dikarenakan desakan dari 4 fraksi yang setuju pimpinan memutuskan reses dilakukan mulai tanggal 8 April 2019 ini.

Dharmawan Wakil Ketua DPRD Surabaya, mengatakan, pihaknya telah memutuskan reses dilakukan pada 8 April. "Itu berlaku secara keseluruhan bagi anggota DPRD Surabaya, tapi jika ada anggota yang tidak melakukan reses pada tanggal itu tidak menjadi masalah," kata Dharmawan.(end)

Berita Terkait


Unik, Rapat Paripurna DPRD Dikemas Ala Nuansa Keraton

Paripurna Penetapan AKD DPRD Surabaya

KPK Tolak Paripurna Terkait Pelemahan KPK

Paripurna Terakhir Sebagai Ajang Pamitan Anggota Dewan yangg Tidak Terpilih


3 Parpol Belum Setor, Paripurna Pembentukan Fraksi Ditunda

Paripurna Terakhir Sebagai Ajang Pamitan Anggota Dewan yangg Tidak Terpilih

Rapat Paripurna Terakhir, DPRD Sidoarjo Setuju Pembangunan RS Barat dengan Skema APBD

Festival Tumpeng Paripurna, 4 Warna Sebagai Warisan Kerajaan Majapahit

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber