Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Panglima TNI dan Kapolri Batal ke Pondok Ploso
Selasa, 02-04-2019 | 16:52 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian, Selasa (2/4) pagi, batal berkunjung ke Pondok Pesantren Al Falah di Desa Ploso Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Namun ia berpesan, agar semua unsur masyarakat turut menjaga kedaulatan NKRI, termasuk ulama dan santri.

Jadwal kunjungan panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan kapolri Tito Karnavian di Pondok Pesantren Al Falah di Desa Ploso Kecamatan Moji Kabupaten Kediri batal. Pembatalan itu dikarenakan kedua pimpinan intitusi keamanan negara tersebut mendapat tugas mendadak yang tidak dapat diwakilkan.

Meski kunjungan silaturahmi dengan para pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah itu batal, namun kegiatan tetap dilakukan. Kehadiran panglima TNI diwakili oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental TNI ,Kapusbintal TNI, Laksamana Pertama TNI Budi Siswanto, didampingi komandan korem 082 CPYJ dan Komandan Kodim 0809 Kediri, sedangkan Kapolri diwakili Kapolresta Kediri. Sejumlah pengasuh Ponpes Al-Falah juga terlihat hadir, seperti Kyai Haji Zaenudin Jazulii, Kyai Fuad Jazuli dan Nyai Haji Laila Badriyah.

Menurut Komandan Korem 082, CPYJ Armed Rully Cadrayadi, seperti yang disampaikan kapusbintal TNI dalam sambutan dihadapan pengasuh pondok dan 7 ribu santri Ponpes Al-Falah, ia mewakili panglima TNI mengucapkan permintaan maaf karena belum bisa berkunjung menemui para kyai.

"Panglima berpesan kepada para kyai dan seluruh santri serta semua unsur masyarakat supaya ikut menjaga sutuasi keamanan negara," jelas Arm. Ruly Chandrayadi.

Diketahui, menjaga kedaulatan NKRI adalah tanggung jawab warga negara, termasu para ulama dan santri. Sebab , ulama dan santri menjadikan negara lebih berkarakter. (yos)

Berita Terkait


Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI

TNI Bangun Jembatan Penghubung Kecamatan di Blitar

Panglima TNI Siap Kerahkan Pasukan, Gembleng Seluruh Siswa Baru

Nyekar Makam Pendiri NU, Panglima Dukung Penangguhan Mantan Danjen Kopassus


Panglima TNI dan Kapolri Batal ke Pondok Ploso

Panglima TNI Hadiri Kuliah Umum Tertutup di PP Nurul Jadid

Begini Pesan Panglima TNI Saat Bersilaturahmi dengan Ulama Madura

Hina Panglima TNI, Galuh Setiyaji Terancam 6 Tahun Bui

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber