Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gempa Bumi 5.0 SR di Laut Sumenep Madura, Getaran Terasa Kecil di Situbondo
Selasa, 02-04-2019 | 16:14 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Gempa bumi dengan magnitude 5.0 di Kabupaten Sumnenp Madura, ikut dirasakan warga di Kabupaten Situbondo, getaran gempa bumi ini dirasakan cukup kecil dan terasa 2-3 detik. Titik rangkaian terjadi dikedalaman 83 kilometer arah tenggara sumenep, tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa di Kabupaten Situbondo.

Meski tidak seluruh wilayah kecamatan merasakan getaran gempa, aktifitas warga di Kabupaten Situbondo tetap seperti biasa. Tidak ada kepanikan warga, pasca guncangan gempa 5.0 SR terjadi di laut tenggara Sumenep Madura.

Gempa bumi berkekuatan magnitude 5.0 dirasakan warga cukup kecil dan berdurasi 2-3 detik, getaran gempa terasa di Kecamatan Panarukan, Mlandingan, Besuki dan Kota Situbondo. Guncangan gempa bumi tektonik terjadi pada pukul 08.22 Wib.

Titik gempa terjadi di kordinat 7,22 lintang selatan dan 114,56 bujur timur dengan kedalaman 83 kilometer arah Tenggara Sumenep Madura. Dengan melihat lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, jenis guncangan termasuk gempa bumi dangkal.

Gatot Trikorawan, Kabid Kesiapsiagaan BPBD Situbondo mebenarkan terjadinya gempa berkekuatan kecil. Tidak ada kerusakan atupun korban jiwa akibat guncangan gempa bumi bermagnitude 5.0.

"Seluruh warga Situbondo agar tetap waspada dan tetang, kita berharap warga tetap tidak terprovokasi adanya berta ataupun info berunsur hoax," jelas Gatot Trikorawan.

Sebelumnya BKMG telah mengumumkan, gempa berkekuatan magnitudo 5,0 terjadi di Sumenep, Madura. Gempa di arah tenggara Sumenep tersebut tidak berpotensi tsunami. (yos)

Berita Terkait


Jumlah Kerusakan Akibat Gempa Mencapai 26 Kerusakan

Gempa Bumi 5.0 SR di Laut Sumenep Madura, Getaran Terasa Kecil di Situbondo

Gempa Sumenep Dirasakan Hingga Kabupaten Jember

Sumenep Diguncang Gempa, 6 Rumah Rusak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber