Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Geledah Kampung, Polisi Temukan Sapi
Senin, 01-04-2019 | 19:00 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Aksi pencurian hewan ternak milik warga di Lumajang, masih marak. Dalam sehari, empat ekor sapi milik tiga warga di dua kecamatan, amblas digondol maling. Berbagai upayapun dilakukan pihak kepolisian setempat, mulai dari menggunkan anjing pelacak, tekhnologi drone, hingga penggeledahan kampung-kampung. Hasilnyal, Senin (1/4) sore, dua ekor sapi berhasil ditemukan sementara, dua ekor lainnya masih pencarian.

Upaya pencarian terhadap empat ekor sapi yang hilang, dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban. Kapolres beserta anggotanya, menyisiri kebun tebu yang berada di desa Merakan, Kecamatan Padang. Sesekali, polisi meneggunakan anjing pelacak untuk mengendus jejak sapi yang ditemukan.
 
Tak hanya itu, polisi juga menggeledah kandang-kandang milik warga yang dicurigai sebagai tempat menyimpan hewan ternak hasil curian. Karena banyaknya kebun tebu, polisi juga menggunakan tekhnologi drone untuk melakukan pencarain dari udara.
 
Sebab, sebelumnya tekhnologi drone sebelumnya berhasil menemukan sapi curian yang disimpan di dalam kebun tebu. "Setelah hampir seharian melakukan pencarian, akhirnya dua ekor sapi milik Riwano, warga Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang berhasil ditemukan,"  kata AKBP Muhammad Arsal Sahban.
 
Sebelumnya, dua ekor sapi milik warga Desa Padang, Kecamatan Padang yakni Kayat dan Marjatim hilang dari kandangnya. Disaat bersamaaan, dua ekor sapi milik Riwano, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, juga hilang digondol maling.

Bahkan hari Minggu kemarin, sapi hilang dekat rumah Bupati Lumajang, Toriqul Haq, di Desa Sukosari, Kecamatan Kunir, Lumajang. Kini, tim cobra polres setempat masih melakukan penyelidikan untuk bisa menangkap pelaku pencurian sapi yang sangat meresahkan warga ini. (yos)
 


Berita Terkait


Polres Lumajang Gelar Rekonstruksi Pencurian Sapi

Jelang Hari Raya Kurban, Pencurian Sapi di Lumajang Marak

Geledah Kampung, Polisi Temukan Sapi

Grebeg Maling Sapi, Pelaku Dibrondong Peluru


Pencurian Sapi di Tanah Merah Digagalkan Polisi

Dor! Tiga DPO Pencurian Sapi Ditembak Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber