Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Parade Polri-TNI Dalam Latsitardanus
Senin, 01-04-2019 | 17:56 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Upacara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 39 ini dipimpin Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Senin pagi. Kegiatan yang dihadiri Kapolri Jenderal, Tito Karnavian, Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, di gedung negara Grahadi, Surabaya. Usai upacara pembukaan, gabungan Polri dan TNI ini melakukan parade drum band.

Sebanyak 885 taruna dari Akademi Militer Darat, Laut dan Udara, Akademi Kepolisian, Praja IPDN dan mahasiswa,  Senin pagi,  hadir di gedung negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Mereka mengikuti pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke 39.
 
Pembukaan Latsitardanus tahun 2019 ini dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan kapolri jendral tito karnavian, sekaligus memberikan arahan kepada peserta. Dalam arahannya, para taruna ini diharapkan mampu mempraktekkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama menempuh pendidikan kepada masyarakat.
 
"Para taruna ini akan terjun ke masyarakat dengan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan, riset sosial, wisata juang promosi dan karya bakti," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Panglima TNI.

Usai digelarnya upacara pembukaan, ratusan taruna gabungan Polri dan TNI ini menunjukkan kepiawaiannya dalam kirab atau parade drum band. Kirab Kota Surabaya ini mampu menghibur masyarakat Surabaya.
 
Tahun ini, para taruna Akmil sebanyak 263 orang, taruna AAL 117 orang, taruna AAU 99 orang, taruna Akpol 306 orang, praja PDN 100 orang, dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Jatim 100 orang, terjun di empat kabupaten yaitu Jember, Bojonegoro, Trenggalek dan Pamekasan.(end)

Berita Terkait


Parade Polri-TNI Dalam Latsitardanus


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber