Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Badan Narkotika Nasional Kota Mojokerto, berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu sabu dan extasi di gerbang Tol Mojokerto Jombang. Dalam pengungkapan tersebut, petugas meringkus seorang kurir narkoba jaringan antar provinsi dan menyita barang bukti sabu sabu seberat 3 ons dan 1050 butir pil extasi. Foto Amin
BNNK Mojokerto Gagalkan Pengiriman Narkoba Senilai Rp 1,2 Milyar di Jalan Tol
Senin, 01-04-2019 | 13:00 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Aksi kejar-kejaran antara tersangka dengan petugas BNNK Kota Mojokerto terhenti, setelah petugas menabrak mobil tersangka di Pintu Tol Mojokerto-Jombang. Setelah terhenti, petugas langsung menggelandang tersangka yang merupakan kurir narkoba jaringan antar provinsi.

Kurir narkoba yang merupakan jaringan antar provinsi ini, bernama Fauzan (35) warga Desa Awang-Awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Dalam penggeledahan di dalam mobil tersangka yang berhasil dihentikan, petugas menemukan 3 botol minuman ringan teh botol. Dari tiga kotak minuman tersebut, salahnya berisi 1.050 butir pil ekstasi. Selain ekstasi, petugas juga menemukan sabu-sabu seberat 3 ons di dalam jok belakang mobil tesangka.

Menurut AKBP Suharsi Kepala BNNK Mojokerto, bisnis pengiriman narkoba yang dilakukan tersangka Fauzan sudah hampir setengah tahun. Bahkan, untuk meringkusnya petugas melakukan pengintaian hampir 3 bulan.

"Tersangka ini sudah melakukan pengiriman narkoba sudah ke dua kalinya di Madiun dan Semarang dan narkoba diperoleh tersangka Fauzan dari Kabupaten Sidoarjo," kata AKBP Suharsi.

Setiap kali pengiriman pelaku mendapatkan upah senilai Rp 5 juta. Dengan bayaknya barang bukti yang disita dari tangan pelaku, petugas BNNK Mojokerto, akan terus melakukan pengembangan terhadap pemasok narkoba tersebut. Atas perbuatanya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2, dan pasal 112 ayat 2 undang undang narkotika nomer 35 tahun 2009. (PUL)

Berita Terkait


Rencana Perpindahan Kantor BNNK Trenggalek Menunggu P-APBD

Jelang Ramadhan, BNNK Gelar Razia Tempat Hiburan Malam

BNNK Mojokerto Gagalkan Pengiriman Narkoba Senilai Rp 1,2 Milyar di Jalan Tol

Raih Peringkat I, BNNK Malang Terima Penghargaan dari Kepala BNN RI


Jelang Ramadhan, BNNK Gelar Razia Tempat Hiburan Malam

BNNK Sidoarjo Musnahkan Barang Bukti Sabu 2,6 Kg

BNNK Mojokerto Gagalkan Pengiriman Narkoba Senilai Rp 1,2 Milyar di Jalan Tol

Raih Peringkat I, BNNK Malang Terima Penghargaan dari Kepala BNN RI

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber