Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Tangkap 6 Pelaku Perampokan Spesialis Anak - Anak
Jum'at, 29-03-2019 | 17:41 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Penyebab seorang bocah yang ditemukan tenggelam di Bengawan Madiun, tepatnya di Desa Kwadungan Ngawi, akhirnya terkuak. Korban nekad terjun ke sungai karena lari dari kawanan begal. Polisi mengamankan 6 pelaku terkait kasus tersebut.

Wajah - wajah pelaku perampokan yang masih usia remaja, empat dari enam pelaku ini diamankan anggota Satreskrim Polres Madiun. Pelaku merupakan kawanan perampok dengan sasaran korban anak - anak yang kerap nongkrong di jalanan. Keempat tersangka ini ialah Khoirul Joko (19), Edhi S (20), Ari N (20). Semuanya warga Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Sedangkan dua pelaku lainnya, AF dan AD yang masih berusia 17 tahun, ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak PPA Polres Madiun.

"Dalam setiap aksinya, mereka selalu dipengaruhi miras dan selanjutnya mencari sasaran korbannya. Sebelum berhasil dibekuk Satreskrim Polres Madiun, para pelaku ini beraksi merampok sejumlah anak di bawah umur yang sedang nongkrong di sekitar pintu tol Dumpil, wilayah Balerejo," kata AKBP Ruruh Wicaksono , Kapolres Madiun.
 
Selain menghadang dan menganiaya korbannya, salah satu pelaku yakni Khoirul Joko, mengancam korban dengan menggunakan sebuah pisau sebelum menguras seluruh harta benda korban, seperti handphone, pakaian serta sejumlah uang.

Selain menjadi korban penganiayaan hingga mengalami luka - luka di bagian wajah, dua korban lainnya yang saat itu melihat temannya dianiaya dan dirampok, ketakutan melarikan diri hingga terjebur di Sungai Garon.

Satu korban selamat, berhasil berenang, dan satu korban, yakni Ridho Cahyo (14) siswa MTSN Mejayan tenggelam dan jasadnya ditemukan satu hari setelah kejadian dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Bengawan Madiun, Kwadungan Kabupaten Ngawi.

Atas kasus ini, polisi menjerat para pelaku dengan pasal 365 KUHP , yang ancamannya 9 tahun penjara. Kini keenam pelaku beserta barang bukti, termasuk tiga kendaraan milik pelaku, diamankan di Mapolres Madiun guna proses lebih lanjut.(end)

Berita Terkait


Satreskrim Periksa Lima Saksi Perampokan Toko Emas

Polda Jatim Beri Atensi Kasus Dugaan Pembunuhan Lamongan

Rampok Siang Bolong, Residivis Nyaris Dimasa Warga

Jadi DPO 2 Tahun, Lamidi Pelaku Perampokan Sumawe Dihadiahi Timah Panas


Jadi DPO 2 Tahun, Lamidi Pelaku Perampokan Sumawe Dihadiahi Timah Panas

Densus 88 Geledah Rumah dan Kios Pelaku Perampokan Toko Mas

Polisi Ringkus Dua Pelaku Perampokan Minimarket

HEBAT, Nenek Surti Gagalkan Aksi Perampokan di Tokonya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber