Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Selain Bowo, dua tersangka lain Indung dan Esty Winasti juga ditahan. Ketiganya akan menjalani penahanan untuk 20 hari pertamanya, terhitung 29 Maret 2019. Foto Imam
KPK Tahan Anggota DPR RI Bowo Sidik dan Koleganya
Jum'at, 29-03-2019 | 10:36 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Anggota Komisi 6 DPR RI Bowo Sidik Pangarso, tersangka suap distribusi pupuk, akhirnya di tahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK , Kamis (28/3) malam.

Setelah sebelumnya mereka menjalani pemeriksaan selama 1 kali 24 jam oleh penyidik KPK. Tiga tersangka suap antara PT Pupuk Indonesia Persero dengan PT Humpuss Transportasi akirnya ditahanan.

Asty Winasti, marketing maneger  PT Humpuss Transportasi Kimia, keluar lebih dulu dari ruang pemeriksaan penyidik dan langsung meninggalkan gedung KPK. Asty yang sudah mengenakan rompi oren ditahan di rutan Pondok Bambu Jakarta Timur.

Sekitar pukul 22.40 WiB, tersangka lain Indung menyusul dengan mengenakan rompi oren. Indung langsung masuk ke mobil tahanan tanpa memberikan keterangan. Indung ditahan di rutan belakang gedung KPK.

Selang beberapa menit giliran anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso juga menjalani penahanan. Seperti Asty dan Indung, Bowo juga tak mau dikonfirmasi wartawan terkait perkaranya.

Dalam kasus ini, Bowo Sidik diduga menerima suap sebesar Rp 221 juta dan 58 ribu dolar Singapura terkait kerjasama transportasi pupuk yang dikelola anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia Persero, dan PT Humpuss Transportasi. (pul)




Berita Terkait


KPK Periksa Bapeda Tulungagung dan Anggota DPRD

Diperiksa 6 Jam Sebagai Tersangka, Direktur PLN Bantah Terima Fee Proyek

KPK Tahan Anggota DPR RI Bowo Sidik dan Koleganya

Wakil Bupati Mojokerto Diperiksa KPK Selama Enam Jam


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber