Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Ahmad Dhani Hadirkan 2 Saksi Ahli dan Satu Saksi Fakta
Kamis, 28-03-2019 | 18:28 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Ahmad Dhani kembali menjalani persidangan kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis siang. Sidang kali ini menghadirkan dua saksi ahli dan satu saksi fakta dari penasehat hukum Ahmad Dhani. Dalam kesaksiannya, ahli ITE dari Kominfo menjelaskan, bila Ahmad Dhani tidak bisa dijerat dengan pasal 27 UU ITE.

Tiga saksi yang dihadirkan kuasa hukum Ahmad Dhani di antaranya dua saksi ahli Teguh Arifiyandi dari Kementerian Kominfo dan Abdul Khoir Romadhon, ahli hukum pidana dari STIH IBLAM, serta satu saksi fakta Memet Indrawan. Sebelum memberikan keterangannya, ketiga saksi diambil sumpahnya oleh majelis hakim yang diketuai R. Anton Widyopriono.

Saksi Teguh Arifiyandi dari Kementerian Kominfo, memberikan keterangan pertama kali. Dalam keterangannya, Teguh yang menjabat Kasubdit Pendidikan dan Penindakan ini lebih menjelaskan pasal 27 ayat 3 undang-undang informasi dan teknologi elektronika (ITE). Menurutnya, perkara yang dialami Ahmad Dhani ini seharusnya tidak bisa dilanjutkan ke pengadilan.

Pasalnya, bila merujuk pada 310/ 311, R Soesilo, pelapor harusnya perorangan, bukan badan hukum. Selain itu, Teguh menambahkan bila kata idiot tidak bisa dijerat dengan pasal 27 ayat 3 UU ITE. Harus dibuktikan terlebih dahulu secara tekstual bukan kontekstual. 

Seperti diketahui, Ahmad Dhani menjadi terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik, setelah dirinya dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim, atas video blog yang dibuat di Hotel Majapahit Surabaya pada akhir Agustus 2018. Dalam vlog yang dibuat, Ahmad Dhani melontarkan kata - kata tidak pantas (idiot) yang ditujukan kepada para pendemo yang melakukan penghadangan di depan hotel.(end)




Berita Terkait


Ahmad Dhani Hadirkan 2 Saksi Ahli dan Satu Saksi Fakta

Sidang Perdana Moh Triyanto Terdakwa Kasus ITE


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber